Notification

×

Iklan

Epyardi Asda dan Gamawan Fauzi Hadiri Pengukuhan Pengurus KAN Alahan Panjang

Selasa, 14 Maret 2023 | 09:02 WIB Last Updated 2023-03-14T02:02:26Z

Bupati Solok bersama Gamawan Fauzi pada pengukuhan KAN Alahan Panjang.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda kagumi Gamawan Fauzi, yang merupakan sosok inspiratif bagi dirinya, dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Ucapan dan tindakan Bapak Gamawan Fauzi, inspirasi bagi saya," ujar Epyardi, saat pengukuhan pengurus KAN Alahan Panjang, Senin (13/3/2023).

Dikatakan, yang memimpin wilayah tersebut adalah putra asli. "Sebagai contoh, Nagari Tigo Lurah masuk daerah tertinggal,  setelah menempatkan seorang guru, dan mengangkatnya menjadi camat, Alhamdulillah sekarang Tigo Lurah menjadi jauh lebih baik. Saya berprinsip meletakkan seseorang itu sesuai dengan kapasitasnya," katanya.

Nagari Alahan Panjang sudah mendunia namanya, banyak tokoh-tokoh yang berasal dari kenagarian itu, akan tetapi bupati merasa sedih karena keadaan masyarakat yang belum lagi pada tingkat sejahtera.

"Alhamdulillah sekarang kita sudah mulai bangkit dengan Solok Super Team. Ini ditandai dengan banyaknya penghargaan yang sudah diraih, Lebih dari itu saya ingin jadi kepala daerah yang bermanfaat dan dirasakan keberadaan oleh masyarakat, "kata Epyardi Asda.

Wali Nagari Alahan Panjang menyampaikan rasa bangga atas kehadiran bupati dan Gamawan Fauzi yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara pengukuhan Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Alahan panjang.

Ketua KAN Alahan Panjang bersyukur dan berharap semoga acara ini sukses dari awal sampai akhir dan kepada seluruh yang hadir, saya menyampaikan ucapan terimakasih, dengan cuaca yang kurang bagus, masih banyak yang hadir.

Sementara itu Gamawan fauzi, selaku  ketua dewan penasehat Nagari Alahan Panjang mengungkapkan ini baru kali pertama hadir dalam acara pengukuhan Ketua KAN. Ini sungguh luar biasa dimana ketua KAN ditunjuk berdasarkan kepercayaan dari anak kemenakan dan para niniak mamak, ucap Gamawan Fauzi.

Kemudian beliau juga berpesan kepada ketua KAN yang baru di kukuhkan, agar menjalankan amanah ini dengan baik karena akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat, bagaimana nantinya bisa membimbing anak kemenakan menjadi lebih baik dalam banyak hal. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update