Notification

×

Iklan

DPRD Kota Solok Minta Musrenbang 2024 Memperhatikan Aspirasi Masyarakat

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:19 WIB Last Updated 2023-03-15T11:59:05Z

Komisi III wakilì ketua DPRD dalam Musrenbang 2024.

Solok, Rakyatterkini.com - Ketua DPRD Kota Solok, diwakili Ketua Komisi III Yoserizal, hadiri Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, Rabu 15 Maret 2023.

Musrenbang RKPD 2024 dibuka Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, dan membahas dan merumuskan seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik.

Musrenbang dihadiri juga oleh Ketua Komisi I Rusdi Saleh, Ketua Komisi II Rusnaldi, Forkopimda Kota Solok, Kepala Bappeda Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Kota Solok, Kepala BUMN, BUMD, Ketua KAN, LKAAM Kota Solok, Kepala OPD, Camat, Lurah, fasilitator kelurahan dan kecamatan serta stakeholder terkait

Ketua Komisi III Yoserizal mengatakan sebagaimana diketahui bersama Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan dokumen perencanaan tahunan.

Ini merupakan implementasi dari dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan (RKP) yang memuat Rancangan Kerangka Ekonomi Daerah, prioritas pembangunan daerah, dan rencana kerja dan pendanaanya.

RKPD mempunyai kedudukan yang strategis menjembatani  perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan. Untuk itu penyusunan RKPD Kota Solok harus disusun secara sistematis, terarah, terpadu, kata politisi Nasdem itu.

Yoserizal mengatakan perumusan rancangan awal RKPD 2024 juga dilakukan serangkaian kegiatan, yaitu penelaahan saran dan masukan DPRD yang dihimpun dari penjaringan aspirasi masyarakat.

Ia berharap musrenbang ini menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang mampu menampung aspirasi masyarakat, serta terwujudnya visi misi Pemko, yang mengacu kepada RPJMD Kota Solok Tahun 2021-2026. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update