Notification

×

Iklan

Bupati Solok Temui Korban Banjir Bandang Nagari Surian

Jumat, 24 Maret 2023 | 22:28 WIB Last Updated 2023-03-24T15:28:47Z

Bupati bersama anggota DPR RI di tengah masyarakat terdampak banjir bandang.

Solok, Rakyatterkini.com - Pasca banjir bandang yang menerjang wilayah Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa 21 Maret 2023 lalu menyisakan duka yang mendalam bagi masyarkat setempat.

Sedikitnya 10 unit rumah warga dilaporkan rusak, termasuk fasilitas umum seperti jembatan dan lahan pertanian.

Bupati Solok, Epyardi Asda, didampingi Ketua TP PKK Kab Solok Hj Emiko Epyardi Asda mengunjungi lokasi banjir bandang yang memporakporandakan rumah dan lahan pertanian warga Jumat 24 Maret 2023.

"Kami bersama anggota Komisi V DPR RI Ibu Athari Gauthi Ardi akan melakukan normalisasi sungai  yang nantinya akan kita pasang batu rajut. Terkait 4 unit rumah yang rusak berat nantinya Ibu Athari akan memberikan program bedah rumah," tutur bupati.

Dikatakan, Pemkab Solok telah mengirimkan 3 unit excavator untuk membersihkan material sisa banjir bandang. Bagi  masyarakat korban bencana banjir bandang yang sakit, seluruh pengobatannya gratis. Selain itu ke depannya pemerintah akan memberikan BPJS gratis kepada semua masyarakat terdampak.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari Baznas berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari, sedangkan TP PKK Kabupaten Solok menyerahlan bantuan berupa sejumlah uang tunai dan Sembako. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update