Notification

×

Iklan

Bupati Khairunas: PKK Berperan Ciptakan SDM Solsel yang Berkualitas

Selasa, 21 Maret 2023 | 01:00 WIB Last Updated 2023-03-21T02:09:22Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, bersama ketua TP PKK, serta Sekda pada pencanangan bulan bakti dasawisma dan peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-51.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan pelaksanaan kegiatan, dan program TP-PKK di kabupaten bisa sejalan dengan misi pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Bupati Solok Selatan, Khairunas, mengatakan pada pencanangan bulan bakti dasawisma dan peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-51, Senin (20/3/2023).

Menurut bupati, SDM yang berkualitas berasal dari keluarga yang berkualitas pula. Untuk itu dibutuhkan sinergi antara PKK dengan seluruh pemangku kepentingan agar mampu mendorong percepatan realiasi pengembangan SDM yang unggul di Solok Selatan.

Khairunas juga mengapresiasi upaya dari pengurus PKK kabupaten hingga nagari yang telah mulai melakukan pendataan seluruh Dasawisma yang ada. Data ini nantinya akan dijadikan sebagai dasar dalam melakukan pembinaan oleh pemerintah.

Ketua TP-PKK Solok Selatan, Erniati Khairunas mengatakan upaya untuk mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dilakukan berkesinambungan dengan keuletan, kemauan, dan kesungguhan para kader PKK melalui dari jorong, nagari, sampai tingkat nasional, dengan beragam gerak dan prestasinya.

Keberadaan dasawisma yang merupakan binaan dari PKK bertujuan untuk membantu kelancaran tugas-tugas pokok, serta program PKK yang kegiatanya diarahkan pada peningkatan kesejahteraan keluarga pada kelompoknya. 

Ke depan diharapkan terjadi peningkatan peran dan kinerja kader dasawisma dalam merealisasikan tugas pokok serta tanggungjawabnya. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update