Notification

×

Iklan

Bentuk Generasi Berakhlak, 16 Murid TPA Mushalla Ikhlas Khatam Alquran

Minggu, 05 Maret 2023 | 15:50 WIB Last Updated 2023-03-05T08:50:31Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, bersama peserta khatam Alquran.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Khatam Alquran akan membentuk generasi yang berakhlak dan berkarakter yang cinta Alquran. 

Bupati Tanah Datar, Eka Putra pada pembukaan khatam Alquran di Mushalla Ikhlas Korong Kayu Marantiang, Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (4/3/2023).

Eka Putra juga berpesan kepada seluruh peserta khatam, agar setelah khatam ini jangan berhenti membaca Alquran. "Jangan berhenti sampai di sini, teruslah membaca Alquran karena ini adalah bekal bagi kalian dalam menjalankan hidup kelak," pesannya.

Selain itu, kepada para orang tua murid juga diharapkan untuk memberikan contoh dan mengawasi anak-anaknya. "Saat ini tantangan kita orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat sangat besar karena segala sesuatu bisa dilihat melalui medsos, untuk itu hari ini merupakan salah satu bentuk untuk membentuk karakter generasi yang tangguh dan taat kepada Allah," harapnya. 

Ketua Panitia Khatam, Arizon menyampaikan pelaksanaan khatam Alquran ini adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi masa depan. 

Adapun tambahnya, jumlah peserta khatam Alquran kali ini sebanyak 16 orang. Tahfizh sebanyak 4 orang dan wisuda Iqra sebanyak 12 orang. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update