Notification

×

Iklan

Bahas Transportasi, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Darat Gelar Pertemuan Rutin

Rabu, 08 Maret 2023 | 13:24 WIB Last Updated 2023-03-08T06:24:25Z

Rapat Forum Lalu lintas Kabupaten Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Dinas Perhubungan Pemkab Solok bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Darat gelar rakor, Rabu 8 Maret 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Muhammad Djoni mengatakan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Darat merupakan suatu wadah untuk menjalin komunikasi antara insan perhubungan, yang fokus membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan lalu lintas transportasi.

Forum ini juga memberikan informasi terkait perkembangan transportasi darat di Kabupaten Solok, dan kegiatannya rutin dilaksanakan minimal 1 kali dalam 6 bulan.

Ke depannya forum ini tidak sekedar bentuk rapat namun ada aktualisasinya, yaitu setelah rapat ini ditindaklanjuti dengan survey ke lapangan, terang Muhamad Djoni.

Rakor itu dihadiri Asisten II Deni Prihatni, Kepala BPTD Wilayah III Sumatera Barat, Ardono, Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Padang, PT. KAI Wilayah Sumatera Barat, Kepala UPTD Samsat Kota Solok, Kepala UPT Samsat Kabupaten Solok, Kepala OPD, Camat IX Kota Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo, Organda.

Deni Prihatni menuturkan Pemkab Solok mendukung sepenuhnya sekaligus mengapresiasi kegiatan forum ini sebagai wadah komunikasi antara instansi terkait dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabupaten Solok.

Kepada Dinas Perhubungan dDiharapkan untuk segera melakukan penetiban sopir angkutan umum yang tidak sesuai dengan prosedur, serta melakukan monitoring dan evaluasi ke lokasi blackspot.

Disamping itu juga disarankan kepada Dinas PUPR untuk mendata jalan Kabupaten yang membutuhkan perbaikan.

Dalam kesempatan yang sama Camat Sungai Lasi memberikan saran terkait kelengkapan rambu-rambu, marka serta zoss di jalan nasional Kecamatan Sungai Lasi.

Kepala BPTD Wilayah III Sumatera Barat, Ardon BPTD akan menindaklanjuti terkait pengadaan rambu terhadap lokasi prioritas yang diusulkan dan dilakukan survey ke lokasi. Menanggapi saran dan usulan dari bapak Camat Sei Lasi untuk bantuan pengadaan angkutan umum akan diusulkan pada 2025. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update