Notification

×

Iklan

Awasi Depot Air Minum, Pauh segera Bentuk Tim Terpadu

Rabu, 15 Maret 2023 | 11:15 WIB Last Updated 2023-03-15T04:15:27Z

Suasana rapat koordinasi pengawasan depot air minum di Kecamatan Pauh.

Padang, Rakyatterkini.com - Pemangku pemerintahan Kecamatan Pauh, Kota Padang, sepakat untuk mengawasi penyelenggaraan depot air minum yang ada di wilayah itu.

Bahkan, kecamatan segera membentuk tim terpadu guna melakukan tindaklanjut ke tiap-tiap depot di kelurahan. Ini sesuai dengan amanat Perwako No.57 tahun 2021 tentang depot air minum.

"Makanya rapat koordinasi ini kita undang semua depot," sebut Sekretaris Camat Pauh, Akmal, didampingi Kepala Seksi Perizinan, Andi di aula kantor camat setempat.

Turut hadir perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Weri, Kepala Puskesmas Pauh, utusan Danramil, Polsek Pauh serta Ketua Ranting ADAM Pauh, H. Syakroni dan perwakilan dari DPMPTSP.

Menurut Akmal, kegiatan ini penting mengingat Pemko di bawah kepemimpinan Walikota Hendri Septa, ingin mewujudkan air minum sehat dan higienis.

"Untuk itu, kehigienisan air depot tentu ditunjang oleh regulasi yang ada. Misalnya, rutin melakukan uji sampel bakteriologis dan kimia," tuturnya lagi.

Sementara itu, Kasi Perizinan Andi mengingatkan, sesuai Perwako depot yang ada mesti sudah memiliki nomor induk berusaha (NIB). Ini merupakan keharusan bagi depot air minum isi ulang di samping memenuhi perizinan lain seperti laik sehat yang diterbitkan DPMPTSP Kota Padang. 

Rapat koordinasi berlangsung lancar. Nampak pemilik depot berdiskusi tentang persyaratan dan perizinan lainnya. Sesekali diskusi pun terlihat alot. Namun, tetap tertib hingga berakhirnya acara. (yas)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update