Notification

×

Iklan

Anggota DPR RI Resmikan Jembatan, dan Hadiri Tradisi Balimau Nagari Limau Lunggo

Kamis, 23 Maret 2023 | 10:42 WIB Last Updated 2023-03-23T03:42:57Z

Athari Gauthi Ardi gunting pita peresmian Jembatan Nagari Limau Lunggo.

Solok, Rakyatterkini.com - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Masyarakat Nagari Limau Lunggo, Kecamatan Lembang Jaya menggelar tradisi balimau, di Balai Nagari Limau Lunggo
Rabu 22 Maret 2023

Walinagari Limau Lunggo, Syahrial mengatakan tradisi balimau ini merupakan kegiatan rutin dilakukan tiap tahun oleh masyarakat Nagari Limau Lungo, dalam rangka menyambut datangnyan Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu kegiatan ini juga berguna untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama masyarakat Nagari Limau Lunggo.

Selain balimau, juga melaksanakan peresmian jembatan penghubung yang selesai pembangunannyam dan akan diresmikan oleh anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi. Semoga jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Nagari Limau Lunggo.

Bupati Solok, diwakili Asisten I, Syahrial mengatakan tradisi balimau merupakan budaya di Kabupaten Solok, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

"Selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin. Dan mari kita sambut Ramadan tahun ini dengan sederhana dan melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, dan mudah-mudahan ibadah kita diterima oleh Allah SWT," tutur Asisten I Setda Kab Solok.

Sementara itu anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi, menuturkan tradisi balimau seperti ini membuat ia cinta ke kampung halaman.

"Saya berharap generasi muda untuk terus menjaga dan melestarikan kebudayaan dan adat kita yang baik seperti ini karena melalui adat ini kita dapat menjaga tali silaturahmi sesama kita," tutur Athari.

Politisi perempuan Partai PAN itu menyebutkan bahwa pada 2023 ini ia telah mendapat program bedah rumah, dan Insya Allah  akan diperuntukan untuk masyarakay di Nagari Limau Lunggo ini. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update