Notification

×

Iklan

Agrowisata Dikembangkan di Bukit Gombak, 50 Hektare Lahan Ditanam Durian Musang King

Senin, 20 Maret 2023 | 20:11 WIB Last Updated 2023-03-20T13:11:22Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, usai menanam durian musang king.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, membuka lahan penanaman Durian Musang King di Perumahan Bukit Bintang Rizano, Jorong Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Senin (20/3/2023).

Eka mengatakan seluas 50 hektare yang diinisiasi PT Bintang Tiga Prima (BTP) itu, menambah jumlah destinasi agrowisata di Luhak Nan Tuo Ini. 

Dikatakan, potensi kawasan Durian Musang King akan menunjang perekonomian masyarakat sekitar. Sebagaimana, disebutkan di misi kedua Pemda Tanah Datar, yakni meningkatkan ekonomi masyarakat dan perluasan lapangan kerja, berbasis pertanian, industri dan UMKM.

Ke depan, Pemda Tanah Datar berupaya menyandingkan potensi  kawasan Durian Musang King dengan Satu Nagari Satu Event, seperti yang telah terlaksana di tahun lalu, yaitu Festival Durian Gunung Rajo. 

Dengan dibukanya kawasan perkebunan Durian Musang King, salah satu bentuk keterbukaan Pemda bagi investor yang ingin berinvestasi di Tanah Datar. 

Sementara itu, Direktur PT Bintang Tiga Prima (BTP) Indra Gusti Mansur, mengatakan dari 50 hektare yang akan ditanami durian sebanyak 7.000 batang sebagai pemanfaatan lahan berdaya guna.

Kawasan ini nantinya akan menjadi tempat rekreasi pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati agrowisata di Tanah Datar. Maka dari itu, berharap wisatawan yang berkunjung ke Sumbar menyempatkan diri untuk berkunjung ke lokasi ini. Sehingga Tanah Datar semakin dikenal banyak orang. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update