Notification

×

Iklan

Menyambut Ramadhan 1444 H, PMI Tanah Datar Gelar Gebyar Donor Darah

Senin, 20 Maret 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-03-20T13:21:48Z

Ilustrasi.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H, Palang Merah Indonesia (PMI) Tanah Datar laksanakan donor darah, Senin (20/3/2023).

Bupati Tanah Datar Eka Putra, usai pimpin apel gabungan Aparat Sipil Negara (ASN) apresiasi PMI Tanah Datar yang menggelar gebyar donor darah menjelang memasuki bulan Suci Ramadhan itu.

Bupati Eka Putra, mengatakan stok darah masih kurang jadi dengan aksi donor darah, atau gebyar seperti ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI.

Ketua PMI Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra katakan gebyar donor darah ini kita laksanakan guna antisipasi stok darah di Bulan Suci Ramadhan dan juga untuk mencukupi ketersediaan darah di PMI Tanah Datar.

Diakui, saat ini stok darah PMI Tanah Datar sangat kurang sementara kebutuhan tinggi. Untuk itu perlu gebrakan dan upaya untuk meningkatkan pendonor salah satunya dengan gebyar donor darah yang dilaksanakan menjelang memasuki bulan suci Ramadhan ini.

Ny. Lise Eka Putra menceritakan, jika PMI Tanah Datar terus menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga, instansi, OPD, lembaga pendidikan seperti kampus dan stake holder lainnya.

Masyarakat jangan takut mendonorkan darah, mendonorkan darah justru membuat kita sehat. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update