Notification

×

Iklan

Walikota Deri Asta Buka Musrenbang Kecamatan Barangin,Ini Pesannya

Selasa, 07 Februari 2023 | 18:28 WIB Last Updated 2023-02-07T11:28:42Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta hadiri Musrenbang Kecamatan Barangin.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Barangin tahun 2024, Selasa (7/2/23) di Aula Kantor Camat Barangin.


Menurutnya, Musrenbang Kecamatan Barangin ini merupakan rangkaian kegiatan dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Sawahlunto.


Ia menilai kegiatan ini sangat penting, karena melibatkan seluruh unsur pemangku kepentingan, khususnya camat, lurah/kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sebagai manajer wilayah yang memahami betul kondisi masing-masing wilayah. 


"Camat, lurah dan kepala desa harus memahami dan memiliki wawasan yang luas terkait kondisi di wilayah, harus paham dengan persoalan-persoalan yang ada di wilayah," jelasnya. 


Terkait hal itu, Deri Asta memetakan sejumlah persoalan dan kondisi ril Kota Sawahlunto yang perlu percepatan penanganan. Sehingga diharapkan permasalahan tersebut, dapat dituntaskan dalam rangka pembangunan serta memberikan pelayanan masyarakat. 


Pada kesempatan itu, Deri Asta juga menyampaikan keberhasilan yang sudah dicapai dan mendapat pengakuan pemerintahan provinsi maupun Pusat.


"Ini bukti bahwa program pembangunan kita sudah berada dijalur yang benar, setiap program yang direncanakan jangan lari dari RPJMD yang sudah kita tetapkan," tegasnya.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Musrenbang yang juga adalah Sekretaris Kecamatan Barangin, Gusnelly melaporkan, Musrenbang ini diikuti oleh 10 desa/kelurahan, perwakilan tokoh masyarakat/niniak mamak, tokoh pemuda dan LPM.


"Musrenbang Kecamatan Barangin kali ini mengambil tema "Wujudkan Pemantapan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Perencanaan Berkualitas Pasca Pandemi Covid-19" diikuti 10 desa/kelurahan, perwkilan tokoh masyarakat/niniak mamak, tokoh pemuda dan LPM," katanya. (ris1)




IKLAN



×
Berita Terbaru Update