Notification

×

Iklan

Siap Bantu UMKM go Digital, Sekda Hansastri Luncurkan Dropshipedia di Sumbar

Senin, 27 Februari 2023 | 09:03 WIB Last Updated 2023-02-27T02:10:14Z

Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat peluncuran platform digital dropshipedia.com.

Padang, Rakyatterkini.com - Digawangi anak-anak muda asal Sumatera Barat, Dropshipedia sebagai platform digital berbasis web dropshipedia.com resmi diluncurkan di Sumbar. 

Kehadiran platform ini diharapkan menjadi jawaban tantangan digitalisasi yang dihadapi UMKM Sumbar.

"Saya menyampaikan apresiasi atas Launching Platform Dropshedia Intercom Digital, sebagai salah satu upaya untuk memajukan dunia usaha dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi," ujar Sekdaprov Sumbar, Hansastri dalam sambutannya dalam peluncuran Dropshup, di Hotel Pangeran Beach, Padang, Minggu (26/2/2023) malam.

Meskipun sebelumnya di Sumbar sudah ada marketplace seperti bajojo.com, dan pasardigital.com, namun menurut Sekda, kehadiran Dropshipedia menjadi alternatif solusi bagi UMKM untuk memiliki kemampuan digital marketing, dan sebagai wadah menampilkan semua informasi produk serta memasarkannya secara digital. 

"Bagi UMKM yang sudah maju marketplacenya diharapkan terus maju dan menguasai teknologi. Dan, untuk UMKM yang belum memanfaatkan teknologi, akan dibantu oleh dropshipedia dan diharapkan bisa melesat penjualannya," tambah Sekda.

Sebelumnya, Direktur PT Dropshipedia Intercom Digital, Anwar menyampaikan, lahirnya Dropshipedia pada 6 Juli 2022 berawal dari keprihatinan banyaknya UMKM yang tergerus oleh digitalisasi.

Meskipun banyak pelatihan-pelatihan yang dilakukan untuk UMKM tentang digital marketing, akan tetapi menurut Anwar masih banyak UMKM merasa kesulitan untuk menjalankan digital marketing yang bisa menghasilkan penjualan secara nyata.

"Dropshipedia mewadahi itu, agar UMKM hanya tinggal melisting produknya di dropshipedia. Lalu nantinya produk-produk tersebut akan dipasarkan oleh pemasar yang sudah memiliki kemampuan digital marketing," jelas Anwar.

"Sehingga dengan begitu, baik dari sisi UMKM sebagai pemiliki produk dan juga pemasar yang membutuhkan produk akan terbantu secara bersamaan dan ujungnya menghidupkan ekonomi," lanjutnya. (*/mc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update