Notification

×

Iklan

Duta Genre Harus Mampu Yakinkan Pemaham Positif untuk Kalangan Remaja

Senin, 27 Februari 2023 | 10:00 WIB Last Updated 2023-02-27T03:00:17Z

Ketua DPRD, Nurnisma sematkan kalungan Duta Genre Kota Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, bersama Ketua Komisi III, Yoserizal, hadiri malam puncak apresiasi pemilihan duta generasi berencana (Genre) 2023, Sabtu 25 Februari 2023 malam.

Ketua DPRD Kota Solok, Nurnisma, berharap duta genre dapat menyosialisasikan program-program generasi berencana di kalangan remaja, serta mampu memberikan pemahaman kepada anak muda melalui program program promotif dan preventif dibidang pencegahan narkoba, kekerasan seksual, pendewasaan usia perkawinan dan hal lainnya.

Nurnisma yang juga ketua DPD Golkar Kota Solok itu, mengapresiasi kegiatan ini, tentu dengan lahirnya duta genre akan memberikan dampak positif kepada anak muda untuk menyosialisasikan tentang bahaya narkoba dan bahaya HIV AIDS kepada anak remaja yang seumuran.

Ia berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan karena setiap anak muda lebih efektif mengajak dan menyampaikan informasi kepada anak muda lainnya.

Ketua Komisi III, Yoserizal, berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan outcome dari duta genre yang terpilih untuk dapat menyosialisasikan serta mengajak generasi lainnya agar melakukan hal-hal yang positif di lingkungannya.

Finalis Duta Genre Kota Solok sebanyak 21 orang, terdiri dari 11 putra dan 10 putri. Setelah melalui berbagai penilaian, seluruh peserta menjadi 5 pasang yang akan menjadi terbaik dan akhirnya terpilih sebagai juara 1 Duta Genre Kota Solok yakni Imam Wahyudi dan Michelin Aszani. 

Juara dua, Daffa Septiananda dan Berrin Putri Juenda serta juara tiga Andira Pratama dan Revani Agustun.

Selanjutnya juara 4 diraih oleh Bintang Veraldi dan Annisa Maharani serta juara 5, Hamda Yusya dan Givani Farahya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update