Notification

×

Iklan

Raih Piala Adipura Perdana, Pemkab Agam Siapkan Penyambutan

Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-02-25T12:45:26Z

Pemkab Agam adakan rapat penyambutan Piala Adipura Perdana.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com — Pemerintah Kabupaten Agam siapkan penyambutan khusus piala adipura perdana yang diraih Kota Lubuk Basung.

Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang dijadwalkan diterima Bupati Agam, Andri Warman, didampingi Kepala DLH Agam, Arief Restu, Selasa (28/2/2023) di Jakarta.

Sebagai bentuk wujud syukur dan rasa bangga atas kerja keras yang dilakukan tim gabungan pengelola kebersihan Pemda Agam di bawah koordinasi Dinas Lingkungan Hidup dengan bintang lapangan 'pasukan orange'.

Untuk itu diadakan penyambutan khusus Rabu, (1/3/2023) dengan rangkaian prosesi penyambutan dan arak-arakan mulai Bandar udara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman sampai ke Kota Lubuk Basung.

Beberapa hari terakhir, unsur terkait di Pemda Agam yang dikoordinasi Asisten I Sekab Agam Rahman dan Asisten II Sekab Agam, Jetson, menggelar pertemuan dalam rangka untuk mempersiapkan proses penyambutan dan pembagian tugas dari masing-masing OPD terkait.

Pada rapat Jumat (24/2/2023) di ruang kerja Asisten I yang langsung dipimpin Rahman, dihadiri kepala DLH Agam Arief Restu, bersama sekretaris Emrizal, Kabid Kebersihan Armen Ayun, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala Badan Kesbangpol Agam Budi Perwira Negara, dan beberapa OPD terkait lainnya.

Mulai dari kegiatan bupati bersama kepala DLH Agam saat menerima Piala Adipura di Jakarta, penyambutan yang dirangkai dengan proses khusus di BIM, proses iring-iringan rombongan  pembawa Piala Adipura, penyambutan di Simpang Gudang, Manggopoh, arak-arakan sampai ke kantor bupati Agam sampai syukuran bersama di kediaman resmi bupati Agam.

"Kita berupaya mempersiapkan design acara sebagai ungkapan rasa syukur, sekaligus sebagai apresiasi pada kawan-kawan pasukan orange dan masyarakat atas diraihnya anugerah Piala Adipura pertama bagi kota Lubuk Basung," ucap Rahman.

Dikatakan Rahman lagi, design acara dan perangkat pendukung tersebut, akan dituntaskan dalam waktu dekat, mengingat waktu persiapan yang cukup sempit, pada dasarnya kegiatan yang digelar sebagai wujud apresiasi dan penghargaan dari Pemda Agam pada petugas kebersihan dan masyarakat. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update