Notification

×

Iklan

Pemko Solok Kembali Bawa Pulang Piala Adipura ke-10

Selasa, 28 Februari 2023 | 22:37 WIB Last Updated 2023-02-28T15:37:46Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, terima Piala Adipura ke-10 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Solok, Rakyatterkini.com - Kerja kolaboratif yang dilakukan pemerintah bersama berbagai unsur dalam pengelolaan lingkungan mengantarkan Piala Adipura kembali dibawa pulang ke Kota Solok.

Penghargaan bergengsi di bidang lingkungan berupa Trophy Adipura 2022 kategori kota kecil itu diterima Walikota Solok, Zul Elfian Umar, dan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya, di Auditorium Dr Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta Pusat, Selasa 28 Februari 2023. 

Walikota didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Edrizal, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Zulkifli Ishaq

Piala Adipura ini merupakan penghargaan k-10 yang diterima Pemko Solok, karena sebelumnya sejak era 1990-an hingga 2012, Kota Solok selalu meraih Piala Adipura atau 8 kali Piala Adipura telah pernah diraih oleh Pemko Solok.

Kemudian pada 2018, Kota Solok berhasil kembali meraih Piala Adipura ke-9, diera kepemimpinan, Zul Elfian Umar dan Reinir. Dimana penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Solok, Zul Elfian Umar.

Diera kepemimpinan Zul Elfian Umar dan Ramadhani Kirana Putra, Pemko Solok kembali meraih dan membawa pulang Piala Adipura yang ke-10 kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengungkapkan keberhasilan meraih Piala Adipura ini tak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat bersama dengan pemerintah. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update