Notification

×

Iklan

Hj Desi Yultini Dilepas Sekdaprov Hansastri, Almarhumah Orang Baik

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:39 WIB Last Updated 2023-02-28T10:39:43Z

Sekdaprov Sumbar, Hansastri lepas Almarhumah Desi Yultini ke peristirahatan di rumah duka.

Padang, Rakyatterkini.com - Jenazah pensiunan ASN Pemprov Sumbar Hj. Desi Yultini binti Bakhtiar (59 tahun) dilepas ke peristirahatan oleh Sekdaprov Sumbar, Hansastri, di Perumahan Banuaran Indah, Blok N/11 Kelurahan Banuaran Nan XX, Lubeg Padang, Selasa (28/2/2023) siang.

Menurut Hansastri, Desi Yultini semasa aktif sebagai ASN adalah pekerja yang ulet, disiplin dan memiliki integritas tinggi. Karena itu, sosok almarhumah Desi Yultini pantas menjadi contoh pengabdian bagi ASN. 

Ketika Pemprov Sumbar memperoleh beberapa kali predikat pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, tidak terlepas dari peran Desi Yultini dalam pengelolaan administrasi keuangan dan akuntansi. 

"Pemrov Sumbar menyampaikan terima kasih kepada Almarhumah Desi Yultini, semoga jasa baiknya menjadi amal yang berlipat ganda," kata Sekdaprov Sumbar Hansastri.

Almarhumah Hj. Desi Yultini adalah istri tercinta dari H. Heranof Firdaus, Ketua PWI Sumbar periode 2017-2022. Heranof sendiri adalah wartawan senior kini menjadi Pemred minangsatu.com dan mantan penyiar legendaris RRI Padang.

Desi Yultini meninggal dunia pada Selasa dini hari pukul 01.35 WIB di RSUP M. Djamil Padang setelah dirawat intensif selama 10 hari. Sebelumnya Almarhumah dirawat hampir 20 hari di sebuah rumah sakit di Malaka, Malaysia.

"Almarhumah sudah cukup lama sakit dan beberapa kali operasi dan keluar masuk rumah sakit di Padang dan Malaysia. Terakhir ini almarhumah mengidap kanker dan gangguan pada fungsi ginjal," kata Heranof Firdaus yang juga Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar.

Ratusan pelayat tampak hadir di rumah duka, ikut melepas Almarhumah Desi Yultin, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas dan Hendra Irwan Rahim, akuntan senior Syarif Ali, mantan pejabat Pemprov antara lain Syafrial, Syafrizal Ucok, Hendrinal, A. Yani.

Ketua Baznas Padang M. Mufti Syarfie, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar bersama Bendahara Jayusdi Effendi bersama pengurus lainnya, Ketua SMSI Sumbar Zulnadi, Sekretaris SMSI, Gusfen Khairul, Ketua IJTI Defri Mulyadi, Ketua AJI Aidil Ichlas Uncu dan lainnya.

"Kami keluarga besar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar, termasuk Pengurus SMSI kabupaten/kota menyampaikan rasa duka cita atas berpulangnya Almarhumah Desi Yultini. Pak Heranof Firdaus sendiri adalah salah satu Penasehat di SMSI Sumbar," kata Ketua SMSI Sumbar Zulnadi.

Almarhumah Desi Yultini meninggalkan suami Heranof Firdaus dan tiga orang anak. Jenazah disholatkan di Masjid Baitul Arafah Banuaran Indah dan dimakamkan di pandam pekuburan Warga Kampung Jawa Dalam di Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update