Notification

×

Iklan

Asisten II Pemkab Solok Minta OPD Ikut Andil Kendalikan Inflasi

Senin, 27 Februari 2023 | 17:52 WIB Last Updated 2023-02-27T10:52:20Z

Rakor virtual pengendalian inflasi.

Solok, Rakyatterkini.com - Setelah mengikuti rakor pengendalian inflasi bersama kementerian dalam negeri, tim pengendalian inflasi Kabupaten Solok yang dipimpin Asisten II, Deni Prihatni melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan itu Deni berharap supaya stakeholder terkait seperti forkopimda, instansi vertikal dan satuan kerja perangkat daerah untuk dapat segera berkonsolidasi merealisasikan program terkait guna mengendalikan inflasi.

Di samping itu peserta rapat juga menyampaikan berbagai usulan, saran dan gerakan guna mengendalikan inflasi di Kabupaten Solok. 

Dinas Perhubungan menyampaikan akan menurunkan tim dari untuk memonitoring potensi inflasi di Kabupaten Solok.

Dinas Kominfo siap untuk mempublikasikan segala bentuk informasi tentang perkembangan inflasi di Kabupaten Solok.

Sebelumnya Asisten II bersama Forkopimda, OPD terkait menghadiri rakor pengendalian inflasi bersama Kementerian Dalam Negeri secara virtual.

Mendagri Tito Karnavian menegaskan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, kunci pemanganan inflasi Indonesia mesti serempak seperti penanganan Covid-19, penanganan inflasi adalah agregat kerja pusat dan daerah seperti contoh menangani covid-19.

"Inflasi Indonesia per Juli 2022 berada pada angka 4,94% (year on year). Angka tersebut masih lebih baik dibandingkan beberapa negara lain seperti Uni Eropa di 8,9%, Amerika Serikat di 8,5%, bahkan inflasi Turki yang mencapai 99%," sebut mendagri. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update