Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tol Payakumbuh-Pangkalan Terkendala di Dua Nagari

Kamis, 05 Januari 2023 | 21:28 WIB Last Updated 2023-01-05T14:28:30Z

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat rapat pembangunan tol Padang-Pekanbaru.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Sekdakab Limapuluh Kota melakukan rapat pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru. 

Rapat dilaksanakan di Istana Gubernur Kamis (5/1/2023) yang juga dihadiri oleh konsultan JICA via zoom. 

Rapat dilakukan untuk mencari jalan keluar dari permasalahan terhambatnya pembangunan tol Padang-Pekanbaru. 

Khususnya daerah 50 Kota yang mendapat keberatan dari masyarakat di lima nagari yang ada di sana. 

Ini menjadi rumit dikarenkan perjanjian kerja JICA dengan pemerintah Indonesia akan berakhir 31 Januari nanti, maka harus dilakukan upaya agar pembangunan ini tetap berjalan seperti rencana, yaitu dengan mencari jalan keluar dari permasalahan ini. 

Sekdakab Limapuluh Kota, Widya Putra menjelaskan dari 5 nagari tersebut, tinggal tersisa 2 nagari yang masih keberatan dengan pembangunan jalan tol ini. 

Untuk solusi dari masalah ini Pemkab 50 Kota akan mengadakan pertemuan dengan kelima nagari untuk menuntaskan bersama persoalan ini. 

“Kita optimis 2 nagari yang belum setuju ini bisa setuju setelah adanya itikad dari kita untuk menyelesaikan masalah ini, Nantinya kami juga akan mengadakan pertemuan dengan masyarakat dari 5 nagari ini untuk didengarkan pendapat mereka, dengan begitu bisa dicari jalan keluar,” ucap Widya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan DPRD sudah beberapa kali ke lapangan dan sudah mendengar aspirasi dari pihak yang menyatakan mereka bukan menolak tapi hanya meminta pengalihan trase yang dikarenakan adanya situs adat dan budaya yang terdampak. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update