Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tertibkan Tambang Ilegal, Polsek Talamau Temukan Empat Alat Berat

Jumat, 13 Januari 2023 | 13:33 WIB Last Updated 2023-01-13T06:33:21Z

Alat berat yang disita polisi.

Pasbar, Rakyatterkini.com - Polsek Talamau temukan empat unit alat berat (escavator) yang diduga dipakai untuk operasional tambang ilegal, di Tombang Hilir, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Jumat (13/1/2023) dinihari.

"Benar kita sejak Rabu hingga Jumat dinihari (13/1) melakukan razia dan penertiban tambang ilegal di Tombang Talamau, hasilnya kita tidak menemukan aktifitas tambang, tetapi kita menemukan empat alat berat dalam keadaan terkunci di luar lokasi tambang," kata Kapolsek Talamau AKP Junaidi kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Menurut Junaidi, jajarannya melakukan penertiban bersama 10 anggota ke lokasi tambang selama tiga hari tersebut, namun  tidak menemukan aktifitas tambang.

Untuk membawa alat berat itu, tentu tidak memungkinkan karena dalam keadaan terkunci, tetapi kita telah melakukan police-line di lokasi ditemukannya escavator tersebut," jelas Junaidi.

Adapun empat alat berat yang ditemukan tersebut adalah, dua unit merek KOMATSU, satu unit merek SUNY, dan satu unit merek SUMITOMO. (junir sikumbang)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update