Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awal 2023, Wako Solok Mutasi Sejumlah Pejabat

Jumat, 13 Januari 2023 | 15:45 WIB Last Updated 2023-01-13T08:45:54Z

Walikota Solok, didampingi wawako dan sekdako saksikan penandatangan sumpah jabatan.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Solok kembali mengadakan mutasi pejabat, untuk penyegaran dan dinamisasi organisasi di masing-masing OPD. 

Dua pejabat eselon III.A dipromosi kejabatan eselon II. Sementara itu tiga pejabat eselon III A lainnya mengisi jabatan kepala dinas defenitif.

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, Jumat 13 Januari 2023 melantik dan mengambil sumpah 48 pejabat diantaranya 5 pejabat eselon II, dan 27 eselon III.

16 pejabat eselon IV, dihadiri wakil wali kota, Ramadhani Kirana Putra, sekretaris daerah, Syaiful A, asisten, staf ahli, beserta seluruh kepala OPD.

"Kita harus mewujudkan harapan masyarakat. Dimana kita tidak bisa memungkiri, Kota Solok pada saat ini masih tertinggal, namun demikian kita harus tetap bersyukur karena angka kemiskinan dan angka stunting di daerah kita rendah," terangnya.

Kepada seluruh pejabat harus menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik. Pahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, selesaikan pekerjaan dan berikan yang terbaik untuk Kota Solok.

Selain itu untuk mewujudkan Solok Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera) merupakan tugas bersama. Kepada seluruh OPD untuk melakukan sinergitas dan kolaborasi dalam mengatasi segala persoalan. 

Dan kepada pejabat yang baru dilantik, untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi, sekaligus menyusun perencanaan program strategis.

Pejabat yang diberi amanah adalah Hanif, yang sebelumnya menjabat sekretaris Dinas Koperindag dan UKM kota Solok, dengan jabatan baru sebagai Pj.Kepala Dinas Perkim.

Milda Murniati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam, dengan jabatab baru sebagai Pj.Kepala Dinas Pariwisata kota Solok.

Disamping itu pejabat eselon III.A yang naik sebagai kepala dinas defenitif diantaranya, Nurzal Gustim, sebelumnya menjabat Kabag Prokomp Kota Solok, dengan jabatan baru sebagai kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Edrizal, sebelumnya Kabag Hukum di sekretariat Pemko Solok, dengan jabatan baru Kadis DLH. Asfi Yeni, yang sebelumnya mengabdi sebagai sekretaris di inspektorat daerah, dengan jabatan baru staf ahli bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan.

Tahun ini sangat istimewa dimana untuk pertama kalinya sejak Kota Solok berdiri posisi camat ditempati oleh kum hawa yaitu Elsye Desilina, sebagai Camat Lubuk Sikarah menggantikan Feri Sandria untuk menempati jabatan baru sebagai Kabag Kesra. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update