Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Kios Pasar Besi dan Pasar Burung di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Rabu, 04 Januari 2023 | 20:26 WIB Last Updated 2023-01-04T13:26:07Z

Tim pemadaman kebakaran melakukan pendinginan.

Tasikmalaya, Rakyatterkini.com - Ratusan kios Pasar Besi dan Pasar Burung, di Jalan KH EZ Mutaqin, Kampung Bojong Limus, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, ludes terbakar, Rabu 4 Januari 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, jumlah kios yang terbakar mencapai 151 kios. 
Kebakaran menghanguskan 151 kios, terdiri dari kios Pasar Besi yang 135 kios dan Kios Pasar Burung yang terbakar  sebanyak 16 kios.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis polisi, menggali penyebab terjadinya kebakaran tersebut. 

Di setiap blok hanya ada 1 KWH, sedangkan tiap blok terdiri dari puluhan kios sehingga dari tiap kios ke yang lainnya  dilakukan sambungan pararel melalui kabel, sangat rentan dan sangat beresiko untuk terjadinya korsleting listrik, jelasnya 

Berdasarkan keterangan para saksi kejadian kebakaran terjadi sekitar jam  07.00 wib, ketika salah seorang saksi  bernama Ajeng Lia (45) akan buka kiosnya yang ada di TKP. 

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo memberi acungan jempol kepada personel Polres Tasikmalaya Kota, atas kesigapannya menangani kebakaran ratusan kios tersebut. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update