Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Pessel Lakukan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas ASN

Rabu, 11 Januari 2023 | 12:10 WIB Last Updated 2023-01-11T05:10:57Z

Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska.

Painan, Rakyatterkini.com – Pembinaan dan peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan secara maksimal di tahun 2023 ini.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, Selasa (10/1/2023) mengatakan reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab Pessel menjadi agenda penting dalam upaya menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

Dijelaskan juga, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu prioritas yang ingin dicapai.

"Dari itu saya berharap di tahun 2023 ini pelayanan terhadap publik di lingkungan Pemkab Pessel harus bisa terlaksana dengan baik dan maksimal," pintanya.

Dia juga menegaskan terkait reformasi birokrasi yang juga tengah berlangsung di daerah itu tidak ada kata lain, selain berubah.

"Bila tidak tercapai, maka ASN akan bisa tergilas, sebab banyak hal yang dapat dilakukan. Ke depan tidak ada lagi istilah meja basah dan meja kering. Sebab semuanya akan mendapat porsi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing," jelasnya.

Dia menambahkan, Pemkab Pessel terus menggulirkan berbagai pembaharuan di bidang tata pemerintahan. Selain itu pihaknya juga akan terus mendorong ASN sebagai gerbong perubahan supaya bekerja dengan efektif dan efisien.

"Sebab sekarang tidak masanya lagi ASN datang, ambil absen, lalu hilang tanpa tahu apa yang harus dia kerjakan. Sikap seperti itu sudah harus dihilangkan. Karena saya tidak menginginkan ada ASN yang malas, dan menerima gaji buta saja," tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan Mawardi, fenomena yang berkembang dalam budaya ASN umumnya menyangkut ketidakpahaman pegawai dengan tupoksi, walaupun uraian pekerjaan sudah diberikan.

Gaji dan tunjangan yang diterima setiap bulan itu harus diiringi dengan kewajiban sebagai abdi negara. Berdasarkan hal itu mari bekerja dengan serius, jujur dan profesional sesuai harapan masyarakat. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update