Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Murid Baru Padepokan Pencak Silat Batulika Sakti Dikukuhkan

Sabtu, 14 Januari 2023 | 07:44 WIB Last Updated 2023-01-14T01:05:44Z

Murid baru Padepokan Pencak Silat Batulika Sakti dikukuhkan.

Subang, Rakyatterkini.com - Murid Padepokan Pencak Silat Batulika Sakti resmi dikukuhkan oleh ketua padepokan, Samrudin Edi Nuryasin.

Pengukuhan didampingi kepala desa, babinsa, orang tua murid dan stakeholder lainnya. Sebanyak 80 murid tanpak antusias dan hormat dalam acara pengukuhan itu, Jumat 13 Januari 2023.

Ketua Padepokan Batulika Sakti, Samrudin Edi Nuryasin, mengatakan, pelantikan ini intinya agar legalitas keberadaan pengurus serta siswa/i padepokan bisa legal secara organisasi dan aturan yang ada. 

Tujuannya selain untuk melestarikan bela diri tradisional kepulauan di nusantara, pencak merupakan fitrah manusia untuk membela dirinya sendiri, sedangkan silat menjadi sebuah unsur yang menghubungkan gerakan serta pikiran. 

Selain itu pencak silat tempat menyalurkan bakat dan minat bagi generasi yang memiliki hobi olahraga, khususnya bela diri.

Membentuk masyarakat berjiwa sehat, berpikir cerdas, berprestasi, membentuk sikap kesatria pada masyarakat dan mendidik mereka untuk berani membela kebenaran juga keadilan, disiplin yang tinggi serta tanggung jawab lahir batin, kata Sam Pepe, panggilan akrab Samrudin Edi Nuryasin, kepada Rakyatterkini.com.

Hal lainnya, mendorong dan menggerakkan masyarakat agar lebih memahami dan menghayati langsung hakikat juga manfaat olahraga pencak silat sebagai kebutuhan hidup.

Khusus untuk generasi penerus bangsa tentunya sebagai bentuk, mendidik mereka supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan penggunaan obat terlarang.

Lokasi sasana padepokan sendiri berada di areal objek wisata Dewi Manggung Desa Rancamanggung Kecamatan Tanjungsiang. (gerry)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update