Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menteri PUPR Dukung Penyelesaian Stadion Marahadin dan JLU Kota Solok

Jumat, 06 Januari 2023 | 20:35 WIB Last Updated 2023-01-06T13:35:27Z

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Walikota Solok, Zul Elfian Umar, dan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska.

Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Solok, Zul Elfian menjelaskan pembangunan infrastruktur yang telah menjadi program strategis, dan sangat membutuhkan dukungan dana pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Walikota menyampaikan saat peresmian Masjid Agung Dharmasraya oleh Menteri PUPR, Jumat 6 Januari 2023. 

Walikota menyampaikan lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara (JLU) yang masih bersisa 1,8 km yang selama ini terkendala pembebasan lahan, namun saat sekarang ini 1,8 km JLU telah selesai pembebasan lahannya. 

Selanjutnya perencanaan yang disusun, menelan anggaran cukup besar yakni pembangun fly over di JLU tersebut.

Ini bertujuan agar tidak mengganggu jalur KAI jika berfungsi kembali nantinya akan berdampak kepada JLU, terang Zul Elfian Umar.

Walikota juga berharap pembangunam embung, penanganan batang lembang, dan yang sangat mendesak adalah percepatan penyelesaian Stadion Marahadin yang masih tinggal satu tahapan lagi.

"Kami telah audiensi dengan Menpora terkait lanjutan pembangunan Stadion Marahadin tahap V, Menpora merespon dan berjanji akan memberikan rekomendasi ke Kementerian PUPR, "ujar walikota.

Ia berharap sekali bantuan menteri agar penyelesaian stadion ini dapat terwujud dengan membutuhkan anggaran kurang lebih sebesar Rp56 Miliar lagi. 

Dengan selesainya stadion ini Kota Solok sudah siap menjadi tuan rumah porprov Sumbar 2025 yang akan datang.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimu, ljono, didampingi Dirjen Bina Marga Hedy Rahardian, menyambut baik dan menjadi  perhatian.

Khusus untuk JLU (Jalan Lingkar Utara), Basuki juga memberikan angin segar, dan langsung mengarahkan kepada Kepala Balai Jalan Syaputra A Gani untuk berdiskusi lebih banyak dengan walikota terkait proposal yang diajukan. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update