Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memasuki Tahun Politik, Politisi Muda Kab.Solok Wardesco Hengkang dari Partai Gerindra

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:54 WIB Last Updated 2023-01-04T12:54:11Z

Wardesco.

Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok, Wardesco merespon kabar yang menyebutkan ia  mundur dari partai politik (parpol) besutan Prabowo Subianto.

Ketika dikonfirmasi, Wardesco membenarkan pengunduran dirinya dari Partai Gerindra. Perihal pengundurannya dari Gerindra itu, diungkapkannya di Aro Suka, Rabu 4 Januari 2023.

Dijelaskan, ia hengkang dari Partai Gerindra melalui surat resmi yang dilayangkanya ke DPC Gerindra Kabupaten Solok tertanggal 15 Nopember 2022 lalu.

Surat tersebut ditujukan kepada Ketua DPC Partai Gerindra  yang berkantor di Jalan By Pass Cupak, Kecamatan Gunung Talang.

Terkait alasan Wardesco mengundurkan diri dari Partai Gerindra disaat memasuki tahun politik, tertuang dalam surat pengunduran dirinya adalah fokus ke keluarga.

Menurutnya menjadi seorang kader parpol atau pengurus itu sifatnya sukarela, sehingga, keluar masuknya seseorang dalam sebuah partai merupakan hak pribadi tiap orang. 

"Saatnya saya mengambil keputusan yang berat, tapi ini perlu saya lakukan, meskipun selama ini saya merupakan salah seorang turut membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Solok ini, "ujar Wardesco.

Pengunduran dirinya sudah sampaikan kepada DPC Gerindra Kab Solok dan sudah dijawab oleh pihak DPC tertanggal 3 Januari 2023 yang ditandatangani oleh Ketua DPC Gerindra, Jon Firman Pandu dan Sekretaris Hafni Hafiz.

Ketika ditanya, apakah akan bergabung dengan partai lain, apalagi tersiar kabar Wardesco akan meramaikan kontestan Pileg pada 2024 mendatang.

Ia mengatakan, akan melihat kondisi yang ada, dan menimbang masukan dari teman-teman serta keluarga. 

"Saya masih terus meminta masukan teman-teman, serta keluarga dalam bergabung dengan partai politik lainnya," tutur tokoh muda yang akrab disapan Danton ini.

Salah seorang tokoh pemuda dan pemerhati politik di Kabupaten Solok yang enggan di ekspose namanya, mengatakan sesimple itukah alasan Wardesco mundur? padahal dilihat track recordnya selama ini tidak perlu diragukan lagi, baik dedikasi maupun loyalitasnya ke Partai.

Tokoh muda yang juga tokoh sepak bola Kabupaten Solok  yang turut berperan besar dibalik suksesnya turnamen sepakbola Bupati Cup 2022 itu yang lalu juga memiliki semangat juang dan kegigihan yang tinggi.

Dalam menjalankan tugas-tugas serta tanggung jawab partai baik pada pemilu serentak 2019 dan Pilkada 2020, ia mempunyai andil besar dalam menggerakkan mesin partai menuju suksesnya pasangan Epyardi Asda dan Jon Pandu menjadi bupati dan wakil bupati Solok. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update