Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelebihan dan Kekurangan Realme 10 Pro dengan Sinyal 5G, Simak di Sini

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:55 WIB Last Updated 2023-01-12T09:20:47Z

Ilustrasi.

RAKYATTERKINI.COM - Realme secara resmi mengumumkan Realme 10 Pro yang memiliki jaringan hingga 5G. 

Dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Perangkat ini meluncur pada 17 November 2022 tahun lalu di Cina.

Realme 10 Pro adalah termasuk perangkat kelas menengah dengan memiliki berbagai keunggulan. Perangkat ini membawa beberapa peningkatan seperti performa yang sedikit lebih kencang dan juga memiliki layar yang melengkung.

Ponsel pintar ini juga diklaim menawarkan keunggulan pada aspek desain yang futuristik serta performa yang lebih gahar. Desain yang dibawa oleh Realme 10 ini cukup ringan dan mempunyai body yang lebih tipis dan ringan.

Kelebihan dan kekurangan Realme 10 Pro

Tahun 2022 menjadi saat yang sulit bagi produsen untuk menciptakan handphone bagus dengan harga miring. 

Namun, ternyata realme tetap mencoba menawarkan smartphone yang kompetitif seperti realme 10 Pro. HP ini tentulah tidak sempurna, tetapi masih bisa Anda pertimbangakan dan juga punya berbagai kelebihan seperti berikut.

1. Desain yang Tidak Berat dan Minimalis

Seperti yang telah disebutkan di awal, desain smartphone ini menjadi salah satu hal yang menarik dari realme 10 Pro. Jika mau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni realme 9 Pro, perubahan desain pada realme 10 Pro memang cukup signifikan.

Smartphone terbarunya kini memakai desain yang lebih tegas. Hal itu dapat dilihat dari bentuk frame yang flat, berubahnya posisi kamera depan ke sisi tengah, dan perubahan lainnya seperti model modul kamera.

Handphone ini memiliki dimensi 163,7 x 74,2 x 8,1 mm dengan bobot 190 gram. Dimensi tersebut ternyata dimiliki oleh varian Nebula Blue dan Dark Matter. Varian warna yang Hyperspace punya ketebalan 8,3 mm dengan bobot 192 gram.

Selain penyusutan dimensi bodi, tipisnya bezel membuat lebar layar ponsel meningkat jadi 6,72 inci. Sebelumnya layar realme 9 Pro memiliki diagonal 6,6 inci. Realme 10 Pro termasuk handphone yang memiliki bobot ringan untuk sebuah ponsel dengan layar 6,72 inci.

2. Layar Lebar dan Speaker Lantang

Yang istimewa dari handphone ini adalah layarnya ini memiliki bezel yang tipis, sebagaimana dijelaskan pada bagian desain. Menurut klaim Realme, bezel yang tipis membuat rasio layar banding bodinya menyentuh 93,76%. Hal ini membuat pengalaman menonton dan melihat tampilan konten makin puas.

Terlebih layar realme 10 Pro sudah memiliki sertifikasi Widevine L1 sehingga dapat memutar film Netflix pada resolusi tertinggi. Menonton film di smartphone ini dalam durasi yang lama juga bukan masalah. Pasalnya, layar ponsel ini telah mendapat sertifikasi rendah emisi cahaya biru dari TUV Rheinland.

Handphone ini juga memiliki speaker stereo merupakan sebuah peningkatan besar mengingat realme 9 Pro hanya menggunakan satu buah speaker.

Meski demikian, Anda tentunya nggak perlu berharap lebih untuk sebuah HP kelas menengah terjangkau. Pasalnya, keluaran suara speaker realme 10 Pro belum seimbang.

Suara speaker atas yang menyatu dengan earpiece selalu lebih pelan ketimbang speaker utamanya. Elemen bass dan vokalnya juga kurang pas ketika volume disetel pada level tinggi. Jika Anda menginginkan suara yang lebih berkualitas, pakai saja headset.

Adapun Realme 10 Pro ini tentu memiliki kekurangan juga yaitu,

3. Upgrade Minim Dibandingkan Seri Sebelumnya

Memang desainnya tidak hanya menyegarkan mata, tapi juga membuat ponsel semakin nyaman digunakan. Hanya saja, perubahan desain mungkin tidak cukup buat orang yang cenderung mengutamakan spesifikasi.

Jika dilihat dari spesifikasi utamanya, realme 10 Pro terlihat minim peningkatan dibanding pendahulunya. Jenis SoC, kapasitas baterai, dan teknologi pengisian tetap sama. Malah realme memangkas jumlah kamera fungsional si ponsel.

4. Tidak Ada Kamera Ultra Wide dan Perekaman 60 Fps

Padahal desain dan tampilannya sudah cukup baik, sayang, kamera ultra wide dan kamera makro yang sebelumnya ada di realme 9 Pro ditukar dengan sensor kedalaman di realme 10 Pro.

Tidak ada kamera ultra wide membuat pengguna tidak bisa memfoto dengan ruang pandang luas. Padahal foto dengan ruang pandang luas yang biasa digunakan cukup berguna, misalnya untuk foto keluarga atau beramai-ramai agar para anggota foto kebagian di dalam foto.

Namun, memang di setiap handphone pasti ada saja kelebihan dan kekurangan. Apalagi ini untuk kalangan menengah ke bawah, jadi untuk menyesuaikan harga juga.

Untuk Anda yang ingin mencoba realme 10 pro 5g  bisa mencoba beli di marketplace Blibli yang terpercaya dan aman untuk pembelian gadget dan aman juga dalam pengiriman.

Selain itu di Blibli tentunya Anda akan mendapatkan banyak sekali diskon dan promo potongan harga yang membuat pengalaman belanja Anda semakin hemat. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update