Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaringan Internet Putus, Konsumen Protes, Mayatama Solusindo Terkesan Cuek

Minggu, 08 Januari 2023 | 16:48 WIB Last Updated 2023-01-08T09:48:13Z

Ilustrasi.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sudah dua hari ini jaringan internet yang dikelola provider Mayatama Solusindo menghilang di area kota Sawahlunto.

Kejadian ini bukan yang pertama kalinya. Ada yang hilang jaringannya 2 jam sampai 8 jam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Kondisi ini sering dikeluhkan konsumen tapi pihak Mayatama Solusindo tidak pernah menanggapi dengan serius.

Keluhan yang disampaikan lewat akun Layanan Konsumen tidak terbuka 24 jam, hanya dari jam 8 pagi sampai jam 17 sore.

Di luar jam itu keluhan konsumen akan ditanggapi pada jam kerja hari berikutnya. Hari libur akun layanan konsumennya juga ikut libur.

Seringnya hilang jaringan internet yang dikelola Mayatama Solusindo dan lambatnya penangan keluhan konsumen, ternyata Mayatama Solusindo tidak memakai jaringan sendiri, tapi menyewa jaringan dari pihak provider swasta lainnya.

Hal ini dibenarkan Andre, Kepala Cabang Mayatama Solusindo Sawahlunto beberapa waktu yang lalu kepada Rakyatterkini.com.

"Semenjak putus kontarak kita dengan Pemko Sawahlunto setahun yang lalu, kita tidak lagi memakai jaringan sendiri, tapi menyewa jaringan dari salah satu provider yang ada dan kita salurkan kepada konsumen Mayatama Solusindo Sawahlunto." ujarnya.

Andre juga pernah menyampaikan, kalau gangguan (putus jaringan) lebih dari 4 jam maka akan diberikan kompensasi kepada konsumen, berupa pengurangan biaya langganan bulan berikutnya.

Sampai hari ini kompensasi itu tidak pernah terealisasi, konsumen tetap membayar sesuai paket langganannya walaupun pada bulan sebelumnya jaringan internet pernah putus lebih dari 4 jam.

Sekarang sudah 2 hari jaringan internet Mayatama Solusindo menghilang di area Sawahlunto, membuat konsumen jadi geram.

Keluhan konsumen hanya dijawab mereka akan pindah kantor, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Kegeraman konsumen pada Mayatama Solusindo Sawahlunto akhirnya mereka tumpahkan di akun FB.

"Layanan dan kwalitas jaringan Mayatama Solusindo Sawahlunto jauh dari memuaskan," ujar akun Budi Santoso.

"Jaringan dan pelayanannya payah" timpal Anis de Amore.

Sampai berita ini dikirimkan jaringan internet masih terputus dan tidak ada satupun staff Mayatama Solusindo yang bisa dihubungi. Semua nomor kontaknya mati. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update