Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Lingkar Kampuang Lagan Kaciak Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemkab Pessel

Kamis, 12 Januari 2023 | 09:16 WIB Last Updated 2023-01-12T02:16:35Z

Inilah jalan lingkar di Kampuang Lagan Kaciak, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan.

Painan, Rakyatterkini.com – Jalan sepanjang 2,8 KM di Kampuang Lagan Kaciak, Nagari Lagan Mudiak Perunggasan, rusak parah.

Jalan lingkar itu menghubungkan Kampuang Lagan Kaciak dengan Kampuang Lagan Gadang Mudiak, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bukan hanya berlubang, di beberapa titik jalan itu bahkan terlihat hanya tersisa tanah dan bebatuan.

Kondisi kerusakan akan terlihat lebih memperhatikan ketika musim hujan. Dengan kondisi seperti itu, tentu akan membahayakan bagi pengendara yang melintasi dan mengakibatkan kerusakan bagi kendaraan roda dua warga, ujar Alam, warga setempat, Kamis (12/1/2023).

Warga meminta pemerintah kabupaten untuk ikut memperhatikan kondisi jalan itu. Jangan ada tebang pilih dalam pembangunan.

Sementara itu, Pemerintah Nagari Lagan Mudiak Punggasan, sudah sering mengajukan permohonan dan memasukan proposal ke dinas PUPR Pesisir Selatan.

Status jalan itu selalu dibahas dan direncanakan setiap musrembang di tingkat kecamatan. Bahkan, juga sudah mengajukan proposal pada anggota DPRD khususnya di Dapil IV. Namun, tidak ada hasilnya.

"Janji yang tidak ada kepastian," ungkap Seknag Nagari Lagan Mudiak, Bayu, pada Rakyatterkini.com di lapangan.

Bayu berharap, sebagai pengayom dan sebagai pemerintahan nagari berharap penuh kepada Pemkab Pesisir Selatan melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki jalan yang kondisinya sudah sangat memperihatinkan itu. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update