Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gus Miftah Ajak Pemkab Solsel Mencontoh Pemerintahan Umar Bin Khattab

Jumat, 06 Januari 2023 | 09:22 WIB Last Updated 2023-01-06T02:22:26Z

Gus Miftah saat tabligh akbar di Solok Selatan.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Miftah tabligh akbar di Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (5/1/2023) sore.

Kehadiran Gus Miftah di Solok Selatan atas undangan pemkab untuk memberikan tausiah pada tabligh akbar yang merupakan rangkaian perayaan hari jadi kabupaten itu ke-19 yang jatuh pada 7 Januari.

Gus Miftah di hadapan jamaah yang memenuhi Gelanggang Olahraga (GOR) Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir, mengatakan Pemkab Solok Selatan bisa menjadikan pemerintahan Umar Bin Khattab sebagai suri teladan. 

Dalam masa kepemimpinannya, Umar Bin Khattab mengutamakan membangun akhlak, agama dan budi pekerti.

"Bupati Solok Selatan jika ingin menjadikan warganya pintar dan berakal maka fokus utamanya harus pendidikan," katanya.

Kemajuan sebuah bangsa dilihat dari pendidikan, katanya. "Kalau Solok Selatan ingin maju maka warganya harus berpendidikan. Gak ada lagi cerita anak gak sekolah karena gak ada biaya," ujarnya.

Pendidikan, katanya bukan hanya tanggung jawab kepala daerah atau pemerintah tapi merupakan tanggung jawab bersama.

"Dulu, saya berangkat dari Lampung ke Yogya untuk kuliah ibu saya tak bisa memberi biaya. Ibu saya berpesan, jangan sampai karena orang tuamu tak punya biaya kamu putus sekolah. Setiap ibu saya selesai shalat, saya dikirim selawat dan Al Fatihah," katanya menceritakan.

Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji ini mendorong Pemkab Solok Selatan mengirim generasi muda untuk menimba ilmu ke sekolah-sekolah terbaik. 

"Kirim generasi terbaik untuk sekolah ke Jakarta ke Yogya bahkan ke luar negeri," katanya.

Sementara Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan dalam membangun daerah pasti ada rintangan dan ujian. Namun dia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap sabar, tegak, pantang menyerah, kompak, rukun dan bersatu dalam membangun Solok Selatan.

"Kita harus bekerja lebih keras dalam menjemput ketertinggalan dari daerah lain di Sumatera Barat," katanya.

Khairunas mengatakan dalam dua tahun kepemimpinannya selalu menekankan kepada jajarannya agar bekerja keras dan memiliki etos kerja yang tinggi, karena target Solok Selatan adalah harus lebih baik dari kabupaten/kota di Sumatera Barat.

"Targetkan adalah melompat menuju Solok Selatan maju dan sejahtera. Maju bersama untuk kita semua," katanya. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update