Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Sumbar Sahkan Ranperda Infrastruktur Berkelanjutan

Sabtu, 07 Januari 2023 | 09:53 WIB Last Updated 2023-01-07T02:53:31Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, teken pengesahan Ranperda Infrastruktur Berkelanjutan jadi Perda.

Padang, Rakyatterkini.com - Rapat paripurna DPRD Sumbar yang membahas pembangunan infrastuktur berkelanjutan, dihadiri gubernur Mahyeldi.

Rapat digelar guna mengambil keputusan terhadap rancangan peraturan daerah terkait pembangunan infrastruktur berkelanjutan yang di sahkan menjadi Peraturan Daerah Sumatera Barat. 

Selain itu juga diadakan rapat untuk pembentukan panitia khusus penyusunan Kode Etik DPRD yang baru. 

Sidang dihadiri 43 anggota DPRD dan menghasilkan kesesepakatan rancangan pembangunan infrastuktur berkelanjutan dijadikan sebagai peraturan daerah. 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemprov Sumbar dengan DPRD, diteken Mahyeldi, dan Supardi, ketua DPRD Sumbar, dan wakil ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar.

Mahyeldi mengatakan, dengan ditetapkannya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pembangunan infrastruktur berkelanjutan ini, diharapkan dapat memberikan jaminan kepastian hukum dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur berkelanjutan. 

Pada prinsipnya pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Sumbar dibagi menjadi 6 garis besar yakni pembangunan infrastruktur energi terbarukan, infrastruktur bangunan gedung, infrastruktur sumberdaya air, infrastruktur jalan dan jembatan, infrastruktur air bersih dan sanitasi dan infrastruktur perhubungan. (via)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update