Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dilantik, 55 PPK Diminta Jaga Integritas dan Netralitas

Kamis, 05 Januari 2023 | 08:43 WIB Last Updated 2023-01-05T01:43:35Z

Inilah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasaman Barat.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - 55 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan itu dihadiri Bupati Hamsuardi. Tahapan Pemilu di Pasbar sudah dilaksanakan.

"Saya sangat berharap tugas yang diamanahkan kepada saudara-saudara semua tugas yang mulia, tugas yang perlu dipertahankan dan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab," kata bupati.

Sebagai anggota PPK tentunya ada UU yang mengatur. Bagaimana tentang menjaga integritas, menjaga keprofesionalan dalam bekerja.

Ia juga menegaskan tentang rekapitulasi perhitungan suara nanti di Pileg dan Pilkada. Mulai dari pendaftaran, persyaratan pendaftaran, pengaduan hingga ke MK.

Ia juga meminta agar penyelenggaraan Pemilu menyampaikan kepada ASN untuk menjaga netralitas, menjaga agar tidak ada lagi politik uang. Itu semua harus dibasmi di bumi mekar tuah Basamo.

Sementara itu, Ketua KPU Pasbar Alharis mengatakan PPK harus menjaga integritas dan netralitas. Dua hal itu menjadi harga mati bagi penyelengga Pemilu. 

Ia juga meminta anggota PPK di setiap kecamatan yang berjumlah 5 orang untuk selalu menjaga kekompakan. Karena penyelenggara Pemilu itu bekerja dalam tim.

"Untuk itu, pilih ketua dan adakan rapat pleno, koordinasi dengan camat di 11 kecamatan, data juga harus valid dan tercover semuanya," kata Alharis. (robi)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update