Notification

×

Iklan

Ibu-ibu PKK se-Kab.Solok Ikuti Lomba Memasak Ikan

Jumat, 02 Desember 2022 | 19:51 WIB Last Updated 2022-12-02T12:51:55Z

Ketua TP PKK kunjungi peserta lomba masak ikan.

Solok, Rakyatterkini.com - Dinas Perikanan dan Pangan Pemkab Solok, menggelar lomba memasak serba ikan, Jumat 2 Desember 2022.

Lomba diikuti TP-PKK se-Kabupaten Solok, dengan perwakilan masing-masing dua orang per-kecamatan, dihadiri Ketua Forikan Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Admaizon, Kepala OPD Mitra Forikan, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok.

Ketua pelaksana, Imran mengatakan lomba masak ikan memiliki tiga kategori masakan, diantaranya menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita, dan menu kudapan.

Ketua Forikan Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, mengatakan saat sekarang ini masyarakat masih sangat sedikit yang mengkonsumsi ikan, sehingga menimbulkan berbagai permasalahan, salah satunya adalah masih terjadinya peristiwa kerawanan gizi yang menyebabkan bayi lahir pendek (stunting) dan kegemukan (obesity).

Peningkatan konsumsi ikan diharapkan bisa menekan kasus gizi ganda (kelebihan dan kekurangan gizi, kasus stunting (bayi lahir pendek) dan beberapa kasus lain yang erat kaitannya dengan masalah pangan dan gizi. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update