Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Wisuda 192 Kelayan UPTD Dinas Sosial Sumbar

Jumat, 30 Desember 2022 | 08:00 WIB Last Updated 2022-12-30T02:15:13Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, memberikan bingkisan pada kelayan.

Padang, Rakyatterkini.com - Sebanyak 192 kelayan diwisuda, secara simbolik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Kamis (29/12/2022). 

Terminasi (wisuda) merupakan tahap akhir dari masa bimbingan sosial dan juga pelatihan bagi para kelayan.

Adapun UPTD di Lingkungan Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat yang mengikuti terminasi, yakni Kelayan PSAABR Budi Utama Lubuk Alung Sebanyak 80 orang, Kelayan PSBR Harapan Padang Panjang sebanyak 100 orang, dan Kelayan PSBN Tuah Sakato Padang Sebanyak 12 orang.

Gubernur juga memuji penampilan tari yang ditampilkan para kelayan, ia juga meminta para kelayan tersebut ikut tampil dalam berbagai acara-acara baik menyambut tamu-tamu dari luar Sumbar maupun acara yang diadakan oleh OPD.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui OPD Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI.

Mahyeldi berharap para kelayan dapat hidup mandiri, penuh inovasi dan kreatifitas, serta memberikan kontribusi bagi keluarga dan masyarakat. 

Setiap UPTD memberikan pelayanan yang berbeda tergantung dari kebutuhan setiap UPTD, mulai dari pelayanan rehabilitasi sosial, hingga keterampilan usaha sehingga dapat melaksanakan fungsi sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi, menginformasikan Kelayan PSBB Tuah Sakato Padang Sebanyak 12 orang tersebut mempunyai beragam keterampilan seperti massage dan siasu selain itu adapula keterampilan kerohanian, seperti salah seorang Kelayan bernama Ali Amri, ia sudah hafal 11 Juz Alquran. (mmc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update