Notification

×

Iklan

Angin Kencang dan Hujan Lebat Landa Lubuk Basung, Satu Unit Rumah Ditimpa Pohon Sawit

Jumat, 30 Desember 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-12-30T01:57:02Z

Satu unit rumah ditimpa pohon sawit di Kampung Tangah, Lubuk Basung.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com — Akibat angin kencang disertai hujan lebat di wilayah  Lubuk Basung tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, tapi listrik juga padam di Nagari Lubuk Basung, Kamis, (29/12/2022) malam.

Ayusman, (45) warga Jorong Anak Aia Kumayan, Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Agam, alami dampak buruk akibat cuaca extream. Semalam rumahnya nyaris hancur dihantam pohon sawit yang tumbang.

Pohon sawit itu menghantam bagian utama rumah yang ditempati 5 jiwa itu, sehingga kelima warga terpaksa diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Kejadian itu dibenarkan Bambang Warsito, kepala BPBD Agam yang sudah menginstruksikan personelnya untuk turun ke lokasi kejadian setelah berkoordinasi dengan pemerintah nagari Kampung Tangah.

Dikatakan, pohon kepala sawit yang berada persis di samping rumah Ayusman, tumbang akibat terjangan angin kencang Kamis malam, diduga akibat pohon kelapa sawit yang cukup besar menyebabkan kerusakan yang cukup serius di rumah korban.

”Keluarga korban sudah diungsikan ke rumah warga setempat yang lebih aman, ” jelas Bambang Warsito.

Menurut informasi yang diperoleh media ini dampak cuaca ekstrem di wilayah kabupaten Agam mengundang kekuatiran masyarakat.

Sebab, perubahan cuaca yang mendadak itu, kerap memicu dampak merugikan bagi masyarakat setempat. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update