Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bulan, Anak Penjual Lontong Itu Masuk 5 Besar KDI, Warga Sergai Mohon Bantuannya

Selasa, 15 November 2022 | 08:49 WIB Last Updated 2022-11-15T01:49:28Z

Warga Sergai Mohon Bantuannya
Bulan saat tampil di KDI.

Sergai, Rakyatterkini.com - Beginilah kehidupan sehari-hari Akmalia Molek, 55 tahun, ibunda dari Bulan, yang kini masuk lima besar di ajang kontes KDI 2022.

Akmalia atau yang sering disapa Molek, kesehariannya berjualan lontong dan es di pondok depan rumahnya, Dusun III Buantan Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Molek yang saat ini berstatus janda memiliki tujuh anak bekerja keras sendiri demi menghidupi dan menafkahi anak-anaknya. Yang dimana perceraiannya dengan suaminya M Yusuf sejak Bulan masih duduk di Kelas V SD yakni pada tahun 2010 dan hingga saat ini masih sendiri demi menghidupi anak-anaknya," ucap Molek.

Dari tujuh orang anaknya, tiga diantaranya sudah menikah yakni, Hendra Gunawan, Alfun dan Syaiful. Sementara Bulan, Bintang, Amirul dan Rizki Aulia masih tinggal bersamanya, dan Bulan adalah sekarang menjadi tulang punggung dalam keluarga, kata Molek.

"Jadi, Molek sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai agar mendukung Bulan di ajang 5 besar kontes KDI tahun 2022 dengan cara mem BOOM dan Voting SMS pada malam ini yang disiarkan langsung oleh MNC TV. Supaya Bulan tidak terjemput atau tidak pulang," pungkas Akmalia ibunda Bulan KDI.

Zainal Arifin Hasibuan, Kepala Sekolah MA Aliyah Al Washliyah Tanjung Beringin, Senin (14/11/2022) mengatakan, Putri Rahmadani atau yang sering disapa Bulan adalah alumni Tahun Pelajaran 2016-2017. 

Bulan dikenal anak yang baik dia aktif di bidang seni di MA Aliyah Al Washliyah Tanjung Beringin dan tercatat sebagai vokal Nasyid di sini, katanya.

"Bulan sering mengikuti even-even HUT Al Washliyah yakni paduan suara di hari-hari besar Islam dan Bulan masuk rangking 10 besar di Aliyah ini dan mengambil jurusan IPS," ucap Zainal Arifin.

Belakangan ini mungkin setelah lulus di Aliyah beliau mengikuti vokalis Qasyidah, dan Alhamdulillah Bulan sekarang ini sudah masuk 5 Besar di ajang dangdut KDI. Dan kami berdoa MA Aliyah Al Washliyah siap memberikan dukungan dari guru-guru sampai dengan siswa-siswa untuk mensosialisasikan sepenuhnya untuk mendukung Bulan.

Sebagai warga Tanjung Beringin "Bedagai" khususnya supaya kita dukung untuk mendapatkan yang terbaik yaitu harapan kita Juara 1 di ajang Dangdut KDI ini. Sehingga ini dapat membangkitkan gairah dan semangat bagi generasi yang akan datang membuat hal-hal yang positif, terutama nama baik Kecamatan Tanjung Beringin dan Kabupaten Serdang Bedagai. (hrp)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update