Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Ramadhani Checking Persiapan Jambore Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Sumbar

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 21:14 WIB Last Updated 2022-10-15T14:14:55Z

Wawako Solok, H. Ramadhani Kirana Putra.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra yang juga  Ketua Kwarcab Pramuka, pimpin rapat checking terakhir persiapan peringatan Hari Pramuka Tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan pada 18 - 22 Oktober 2022 di Taman Pramuka Ampang Kualo, Sabtu 15 Oktober 2022. 


Penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Sumatera Barat itu, digelar bersamaan dengan Giat Prestasi Daerah (GPD) Tahun 2022.


Ketua Kwartir Cabang  Pramuka Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Kwarcab Kota Solok telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Barat dan telah  diputuskan pelaksanaannya.


"Pelaksanaan kegiatan kita akan menghadirkan seluruh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Sumatera Barat dan akan menginap di Kota Solok. Selanjutnya, para peserta akan mengikuti acara malam penyambutan kontingen,  setelah itu dilanjutkan besok harinya dengan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61, sekaligus Pembukaan Giat Prestasi Daerah,” tutur Wakil Walikota Solok.


Dalam kesempatan itu Wawako Ramadhani menegaskan, sebagai tuan rumah tentu harus melakukan persiapan yang matang, agar para tamu dan undangan yang datang dapat menikmati rangkaian acara ini dengan nyaman.


Kemudian, Ketua Kwartir Cabang  Pramuka Kota Solok tersebut, juga membuka ruang  diskusi  untuk mendengarkan pendapat dan tanggapan, serta masukan, saran dari peserta rapat, supaya pelaksanaan kegiatan itu berjalan sukses.


Sebelumnya, dalam rapat koordonasi, Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar menyampaikan, Pemko mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya Jambore Pramuka Tingkat Provinsi Sumatera Barat itu.


Katanya, ini merupakan semangat baru bagi Pramuka di Kota Solok, dan  juga lompatan baru untuk kegiatan yang dilaksanakan, sehingga kegiatan tahun ini benar-benar bisa dilaksanakan dengan hasil yang maksimal. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update