Notification

×

Iklan

Wabup Agam: Sinergi dan Kolaborasi Penanganan Stunting

Senin, 03 Oktober 2022 | 16:19 WIB Last Updated 2022-10-19T09:22:15Z

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, menjadi narasumber.


Agam, Rakyatterkini.com - Wakil bupati Agam, Irwan Fikri, menjadi narasumber dalam rapat konsolidasi percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Agam, Senin (3/10/2022).


Irwan Fikri dalam paparannya mengatakan, penyebab stunting tidak hanya melalui bidang kesehatan melainkan terdapat di berbagai multisektor.


Ditambahkannya, Pemkab Agam terus menggenjot percepatan perbaikan gizi masyarakat dalam rangka mendukung program nasional untuk mewujudkan SDM unggul dan berkualitas. Salah satunya yaitu melalui intervensi yang mengacu pada Peraturan Presiden No. 72/2022 tentang percepatan penurunan stunting.


Percepatan penurunan stunting pada Balita adalah program prioritas Pemerintah sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024. Target nasional pada tahun 2024, prevalensi stunting turun hingga 14%.


Dikatakan juga hanya sedikit waktu yang dimiliki bagi OPD untuk menginventarisasi program/kegiatan yang mendukung percepatan penurunan stunting dan menginput kedalam SIPD. 


Rencana program dan kegiatan yang selama ini diakomodir sebagian masih ada yang belum masuk kedalam dokumen rencana sehingga harus segera disesuaikan.


Masyarakat diharapkan terus berperan aktif mempercepat penurunan angka kasus stunting (anak kerdil akibat kekurangan gizi kronis). Sebab, hal itu terbukti efektif menurunkan angka stunting yang masih ada sampai sekarang. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update