Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ummi Harneli dan Amel Hadiri Hari Batik dan Berkebaya Bersama Ibu Negara

Senin, 03 Oktober 2022 | 09:14 WIB Last Updated 2022-10-03T02:14:49Z

 Ny Harneli Mahyeldi, bersama Fitria Amalia Audy, hadiri hari batik dan berkebaya nasional.


Solo, Rakyatterkini.com - Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Barat, Ny Harneli Mahyeldi, bersama Fitria Amalia Audy, menghadiri hari batik dan berkebaya bersama ibu negara, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022).


Acara bertajuk berkebaya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dihadiri istri Wapres, Wury Ma’ruf Amin, Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju, juga Ketua Dekranasda dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi se-Indonesia beserta jajarannya.


Peserta yang hadir dalam acara ini menggunakan Kebaya model Kutu Baru "Encim" dan "Kartini, dan menggunakan bawahan "Kain Batik", dengan Wiru Solo dan bagi yang tidak berjilbab menyanggul rambutnya, menggunakan sanggul model Solo atau sanggul modern. 


Peserta mengikuti parade dari LOJI GANDRUNG menuju Dalem WURYONINGRATAN (House of Danar Hadi)  dengan jarak tempuh kurang lebih 750 M di Jalan Slamet Riyadi.


Dalam kesempatan itu, Ibu Iriana Joko Widodo menandatangani dukungan kebaya goes to internasional, sehingga diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco.


"Kain dan kebaya telah lama jadi ciri khas busana wanita Indonesia. Kepada wanita Indonesia yang selalu setia mengenakan kebaya dalam kesehariannya, semoga kecintaannya terhadap kebaya bisa menginspirasi wanita Indonesia yang lain. Selamat hari Batik Nasional," kata Iriana saat memberi sambutan.


Iriana memberikan hadiah kepada dua wanita yang mengenakan kain batik lengkap. Dua wanita yang beruntung adalah Sumartini dari Yogyakarta dan Florentina dari Solo. (tim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update