Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Pemkab Jalin Kerjasama dengan PT TGM

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:03 WIB Last Updated 2022-10-22T11:09:29Z

Kerjasama dengan PT TGM.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Meningkatkan produktivitas pertanian, Pemkab Padang Pariaman bekerjasama dengan PT Tazar Guna Mandiri (TGM) adakan sosialiasai program Agrosolution Manari dan pelatihan Fasilitator Petani BUMNag Manari, Kamis (13/10/2022).


Agrosolution Mambangun Nagari (Manari) merupakan program pendampingan intensif kepada petani dan budidaya pertanian berkelanjutan, serta melibatkan rantai pasok yang mengembangkan model bisnis solusi pertanian berbasis badan usaha milik nagari (BUMNnag).


Mewakili Bupati Padang Pariaman, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zainil, menuturkan program Agrosolution Manari adalah sebuah inovasi yang diharapkan bisa mendorong sektor pertanian Sumbar khususnya di Kabupaten Padang Pariaman menuju era pertanian modern dan berkelanjutan. 


Zainil berharap program ini pun dapat mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk subsidi, karena penerapan Agro Solution memanfaatkan pupuk non subsidi.


Sementara itu, SVP Transformasi Bisnis PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang Fakhrurrazi menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut atas program agrosolution yang sudah berjalan di 5 Bumnag di Kabupaten Padang Pariaman.


Adapun 5 BUMNag yang menjadi pilot project program agrosolution di Sumatra Barat yaitu Nagari Pungguang kasiak, Kampuang Galapuang, Sunuah Tangah, Ulakan dan Sikabu. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update