Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Kompetensi, Pemkab Solsel Teken MoU dengan Perguruan Tinggi dan IDI

Selasa, 11 Oktober 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-10-11T16:00:00Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, usai teken MoU.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Sumatera Barat, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Barat.


Bupati Solok Selatan, Khairunas melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengesahkan kerja sama tersebut, Senin (10/10/2022).


Kerja sama tersebut dilakukan secara bersamaan dengan Universitas Ekasakti, Universitas PGRI Sumatera Barat, STIA LPPN Padang, STIE KBP Padang, dan Akademi Keuangan dan Perbankan Pembangunan Padang. 


Kerja sama dengan lembaga pendidikan ini tentang pelaksanaan pendidikan, penelitian pengabdian, dan pengembangan  kompetensi di Kabupaten  Solok Selatan.


Kerjasama Pemkab dengan IDI Wilayah Sumatera Barat tentang pelayanan kesehatan dan praktek kedokteran di Kabupaten  Solok Selatan.


Khairunas mengatakan kerja sama ini menunjukkan dalam menjalankan pemerintahan, pemda tidak bisa berdiri sendiri. Dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai target yang telah ditetapkan.


Bupati menyebutkan, Solok Selatan akan membuka diri seluas-luasnya untuk memberikan ruang kerja sama dengan seluruh perguruan tinggi dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat, terutama guna mendukung kemajuan kabupaten.


Rektor Universitas Ekasakti, Otong Rosadi, mengatakan MoU ini nantinya akan dilanjutkan dengan perjanjian kerja sama yang lebih terperinci, yang akan melibatkan fakultas yang ada di masing-masing perguruan tinggi.


Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat dr. Pom Hary Satria mengatakan pihak IDI akan menunggu prioritas kerja sama yang akan dilakukan dari pemerintah daerah Solok Selatan.


Kerja sama dengan Pemda Solok Selatan dengan perguruan tinggi dan IDI ini akan berlaku selama lima tahun ke depan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update