Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pasbar Upayakan Kapasitas PSKS

Rabu, 12 Oktober 2022 | 00:00 WIB Last Updated 2022-10-11T17:00:00Z

Peningkatan kapasitas potensi sumber kesejahteraan sosial.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pemkab Pasbar menggelar Peningkatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dalam pembangunan kesejahteraan sosial.


Ini bersinergi dengan lembaga koordinasi kesejahteraan Kabupaten Pasaman Barat tahun 2022, Selasa (11/10/2022). 


Bupati Pasaman Barat, melalui Kepala Dinas Sosial, Hermanto menyebutkan, ke depan diharapkan dapat tercipta koordinasi antara stakeholder terkait.


Hermanto menambahkan, kegiatan ini dilakukan guna menyamakan persepsi dalam menjalankan program kerja, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat. 


Ia juga menjelaskan LKKS merupakan lembaga yang membantu pemerintah dalam melaksanakan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan-bantuan yang disalurkan kepada masyarakat di Pasaman Barat. 


Sementara Ketua LKKS Pasbar, Titi Hamsuardi menjelaskan, jika masyarakat saat ini sedang menghadapi inflasi daerah, begitu juga dengan Pemda yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam mengembangkan kestabilan ekonomi serta kesejahteraan sosial masyarakat. 


Titi mengingatkan dalam peningkatan kapasitas potensi sumber kesejahteraan sosial terutama untuk masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, termasuk dalam salah satu program kerja LKKS  Pasbar guna meningkatkan SDM untuk membantu mewujudkan pembangunan nasional. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update