Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tim Pendataan Regsosek Datangi Walikota Solok, Ini Kata Orang Nomor Satu di Kota Bareh Terkenal Itu

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:25 WIB Last Updated 2022-10-17T06:25:46Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, didata tim pendataan regsosek BPS 2022


Solok, Rakyatterkini.com - Walikota Kota Solok, Zul Elfian Umar bersama Ny Zulmiyetti didatangi tim pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsosek) BPS 2022.


Didampingi Kepala BPS Kota Solok, Amperianto, tim melakukan pendataan awal guna mewujudkan satu data nasional, sebagai langkah dalam reformasi perlindungan sosial, Senin 17 Oktober 2022.


Pendataan ini dilakukan dengan metode sensus (door to door) oleh BPS dan mitra dengan menggunakan kuesioner, yang selanjutnya akan diserahkan kepada pusat.


Walikota mengatakan pendataan regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.


Regsosek merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien, ujar walikota Solok.


Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.


Untuk itu regsosek penting untuk segera dilakukan karena masih terbatasnya cakupan data sosial ekonomi penduduk yang ada, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh program dan layanan kepada masyarakat.


Pendataan awal regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk perlindungan sosial, melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat, untuk kebijakan pemerintah yang lebih terarah. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update