Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tekan Kecelakaan di Jalan Nasional, Pemkab Solok adakan Rakor Forum LLAJ

Selasa, 18 Oktober 2022 | 07:53 WIB Last Updated 2022-10-18T01:37:39Z

Peserta rakor foto bersama.


Solok, Rakyatterkini.com - Pemkab Solok melalui dinas perhubungan menggelar rapat koordinasi forum lalu lintas angkatan Jalan, Senin 17 Oktober 2022.


Rakor yang mengusung tema 'kecelakaan lalu lintas di jalan nasional wilayah Kabupaten Solok' itu, dibuka oleh Sekda Medison, dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan M.Joni, Pimpinan Cabang Jasa Raharja Solok, Piter, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II  Sumbar, Ardono, Kasat Lantas Polres Arosuka, Dian Jumes Putra, Forkopimda, perwakilan SKPD.


Diskusi dilaksanakan menindaklanjuti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mengutamakan fungsi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggara lalu lintas dan Angkutan Jalan.


Sekda mengatakan dengan diselenggarakannya forum diskusi ini, diharapkan mampu melakukan kegiatan koordinasi antar instansi/stakeholder FLLAJ yang membutuhkan keterpaduan dalam merencanakan, menyelenggarakan dan penyelesaian masalah-masalah lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Solok.


Pointer rakor forum komunikasi lalu lintas dan angkutan jalan ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas terutama di wilayah Kabupaten Solok.


Ada catatan penting untuk meminimalisir kecelakaan di jalan, di antaranya mengurai truk yang beriringan, mengimbau dan memberikan teguran kepada truk yang parkir sembarangan, terutama di batas kota karena menyumbang kemacetan dan kerusakan jalan akibat truk.


Acara dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama mengatasi kecelakaan lalu lintas, di jalan nasional wilayah Kabupaten Solok. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update