Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sukseskan Regsosek, Wawako Solok Imbau Masyarakat Beri Data Riil

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:14 WIB Last Updated 2022-10-17T06:14:59Z

Wawako didata oleh tim pendataan regsosek 2022.


Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra didatangi tim pendataan registrasi sosial ekonomi (regsosek) dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Solok.


Wakil walikota kali pertama diwawancara terkait dengan sosial ekonomi keluarganya.


Ramadhani berharap, agar masyarakat mendukung penuh sensus pendataan awal Regsosek yang dilakukan Badan Pusat Stastik Kota Solok.


Menurut Wawako regsosek merupakan sebuah upaya yang dikemas secara serentak dan menyeluruh, guna mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat.


Regsosek merupakan langkah pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data, dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan akan lebih efisien.


Pemerintah daerah membutuhkan data yang valid sebagai dasar untuk mengambil kebijakan, terkait peningkatan kesejahteraan, serta dalam menyalurkan bantuan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu, ujarnya.


Dikatakan regsosek sangat dibutuhkan sebagai dasar, dan bahan dalam mengeluarkan kebijakan terkait peningkatan kesejahteraan, serta dalam menyalurkan bantuan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu, saya berharap  masyarakat mendukung penuh kegiatan ini.


Wawako berharap, stakeholder dan seluruh OPD bisa mengawal bersama-sama sehingga pelaksanaan regsosek 2022 dari level atas sampai ke bawah dapat berlangsung dengan cepat, tepat, dan lancar. 


Mulai tingkat kota, kecamatan, kelurahan, rw, hingga rt. "Dengan keterlibatan semua pihak, diharapkan data yang dikumpulkan mencerminkan kondisi riil di masyarakat," tutup wawako. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update