Notification

×

Iklan

Sertijab Camat Lenggayang, Ini Arahan dan Pesan Bupati Pessel

Senin, 10 Oktober 2022 | 15:56 WIB Last Updated 2022-10-10T08:56:05Z

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, hadiri sertijab camat Lenggayang.


Painan, Rakyatterkini.com – Camat sebagai perpanjangan tangan bupati ditegaskan harus mampu menjalin komunikasi yang baik dan intensif dengan semua elemen yang ada di masyarakat.


Karena melalui komunikasi yang baik itu, berbagai persoalan sosial, serta potensi konflik di masyarakat bisa diantisipasi secara dini.


Itu disampaikan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, saat serah terima jabatan Camat Lengayang, Alpriyendri, dari Pjs Okta Kurnia Ashar, Senin (10/10/2022).


Sebagai perpanjangan tangan bupati dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan umum, camat harus responsif dan peka terhadap kondisi masyarakat. 


Tujuannya agar hal-hal yang bisa menimbulkan konflik dan polemik di masyarakat, bisa diantisipasi secara dini. Selain itu camat juga harus bersikap independen.


Rusma juga berharap camat juga mampu mengakomodir berbagai aspirasi yang berkembang.


Berdasarkan hal itu, maka camat juga harus menguasai situasi dan kondisi pada wilayah kerjanya. Apalagi saat memasuki tahun-tahun politik 2023-2034 nanti.


Dia juga berharap dalam memaksimalkan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan, aparatur pemerintah di daerah itu tetap selalu memperhatikan tuntutan dan perkembangan yang ada demi kesejahteraan masyarakat di masa mendatang.


Harapan itu disampaikan, sebab daerah itu memang tengah berupaya melakukan penataan dan perbaikan di berbagai aspek kehidupan masyarakat, dengan tetap berlandaskan kepada visi daerah.


Upaya tersebut harus dilaksanakan secara cermat dan terencana melalui optimalisasi tugas, serta juga terus meningkatkan koordinasi yang solid antar unit kerja mulai dari kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat nagari.


Dia juga menyampaikan bahwa pelantikan camat di kecamatan itu memang mengalami keterlambatan. Hal memang karena pihaknya mempelajari kondisi terkini.


"Kita memang sengaja melihat siapa yang cocok menjadi camat di Lengayang. Itu kita lakukan setelah melihat peristiwa insiden penolakan yang dilakukan terhadap camat yang di lantik pada awal Januari 2022 lalu,” ujarnya.


Camat Lengayang, Alpriyendri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, karena telah memberikan amanah sebagai camat di Kecamatan Lengayang.


Ucapan terima kasih itu juga dia sampaikan kepada semua komponen yang ada, sehingga acara serah terima jabatan tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar.


"Sebagai camat yang baru melakukan serah terima, saya mengharapkan arahan, bimbingan dan juga dukungan dari semua elemen yang ada. Sebab tanpa dukungan itu, akan sulit apa yang kita harapkan bisa tercapai,” katanya.


Selain itu dia juga berharap ada masukkan dan kritikan yang positif dari masyarakat. Sebab kritikan dan masukan yang membangun itu akan berdampak terhadap harapan kemajuan pembangunan ke depan. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update