Notification

×

Iklan

Ribuan Pesepeda Meriahkan Hari Jadi Sumbar ke-77

Minggu, 02 Oktober 2022 | 13:46 WIB Last Updated 2022-10-02T06:46:59Z

Pesepeda ikuti gowes meriahkan hari jadi Sumbar ke-77.

Padang, Rakyatterkini.com - Ribuan pesepeda dari berbagai daerah dan komunitas se-Sumatera Barat, Riau dan Bengkulu mengikuti gowes Hari Jadi Sumbar ke-77 Tahun 2022, Minggu (2/10/2022).


Meski cuaca mendung dan hujan, namun tak mengurangi antusias pesepeda mengikuti ajang sepeda santai yang dilepas oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi, didampingi Wagub Audy Joinaldy.


Rute yang dilalui gowes ini menurut Ketua Panitia, Maifrizon, kurang lebih 12 Km melalui pusat Kota Padang. Dimulai dari Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jl. Rasuna Said, Jl. Raden Saleh, Jl. Samudera, Jl. Muara, lawasan kota tua, Jl Bagindo Aziz Chan dan berakhir kembali di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.


Gubernur juga menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya gowes Hari Jadi Sumbar ke-77.


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan bahagian dari semangat untuk mensinergikan kontribusi yang baik untuk Sumbar dan Indonesia yang kita cintai," kata Buya Mahyeldi.


Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad, menyampaikan harapan dengan bersepeda bisa menjadi bagian dalam upaya mewujudkan bangkit lebih kuat menuju Sumbar Madani, Unggul dan Berkelanjutan.


"Tahun ini hadiah sepedanya 50 unit. Mudah-mudahan tahun depan 100 sepeda," kata Dirut.


Kegitan tersebut dimeriahkan dengan permainan KIM sebagai ganti lucky draw. KIM berhadiah 50 sepeda dan satu paket umroh dari Bank Nagari, serta 1 unit motor dari Badan Pendapatan Daerah Sumbar. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update