Notification

×

Iklan

Pilih Slovakia Sebagai Lawan, Peringkat Timnas Indonesia Bisa Melonjak Tajam

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 08:55 WIB Last Updated 2022-10-01T01:55:54Z

Timnas Slovakia.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Slovakia merupakan negara di Eropa Timur. Jika PSSI memilih negara itu sebagai lawan Timnas Indonesia, akan berpeluang menang.


Jika itu terjadi, peringkat FIFA Timnas Indonesia akan melonjak tajam, sebab Slovakia menempati peringkat 54 besar dunia.


Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bakal mencarikan tim yang menempati 60 besar dunia sebagai lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya yang berlangsung pada 20-28 Maret 2023.


Seperti dikutip dari bolasatu, Slovakia masuk ke dalam kriteria. Yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Timnas Indonesia menang atas negara Martin Skrtel tersebut? Peluangnya sangat besar.


Sebab, dalam lima laga terakhir, Milan Skriniar dan kawan-kawan mengalami penurunan performa. Dalam lima pertandingan terkini yang tersaji di UEFA Nations League C 2022-2023, Slovakia hanya menang sekali, seri sekali dan kalah tiga kali.


Bahkan, Slovakia kalah dua kali dari Kazakhstan dan tumbang sekali dari Azerbaijan. Secara kekuatan, Kazakhstan dan Azerbaijan tak berbeda jauh kualitasnya dari Timnas Indonesia.


Kazakhstan saat ini menempati 113 dunia, sedangkan Azerbaijan menduduki peringkat 123 dunia. Karena itu, Timnas Indonesia dinilai memiliki kualitas untuk menumbangkan Slovakia.


Jika Timnas Indonesia dapat menumbangkan Slovakia, poin yang disabet skuad Garuda bakal banyak. Bahkan poin yang didapat lebih banyak ketimbang yang diraih setelah dua kali mengalahkan Curacao (14,71 Poin).


Selain mendongkrak ranking FIFA, kemenangan atas Slovakia bakal meningkatkan kepercayaan diri Timnas Indonesia saat turun di Piala Asia 2023. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update