Notification

×

Iklan

Pessel Targetkan Ketok Palu APBD 2023 November

Jumat, 07 Oktober 2022 | 09:48 WIB Last Updated 2022-10-07T02:48:50Z

Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska.

Painan, Rakyatterkini.com – Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) targetkan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) menjadi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) paling lambat minggu keempat November 2022.


Upaya itu dilakukan agar pelaksanaan pembangunan yang sudah direncanakan tahun 2023 bisa efektif dimulai dari awal tahun.


Demikian disampaikan Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Kamis (6/10/2022).

 

Dia menjelaskan saat ini Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pessel tengah melakukan pembahasan agar target yang di pasang itu bisa tercapai


"Sebab kita menginginkan program tahun 2023 nanti efektif bisa dimulai sejak awal tahun atau di bulan Januari," katanya.


Dia menambahkan berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Pesisir Selatan 2023, ada lima prioritas pembangunan di tahun 2023 itu nanti.


Diantaranya, penguatan reformasi birokrasi dan pelayanan publik, penumbuhan sumber daya manusia unggul dan tanggap bencana, pemulihan ekonomi untuk pengurangan kemiskinan dan pemerataan kesejahteraan.


Penyediaan infrastruktur mendukung upaya pemulihan perekonomian, pariwisata dan peningkatan SDM, serta peningkatan nilai tambah dan daya saing sektor unggulan. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update