Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pesisir Selatan Ikuti Kejuaraan Festival Olahraga Pendidikan (FOP)

Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:10 WIB Last Updated 2022-10-12T14:10:48Z

Utusan FOP dari Pesisir Selatan yang siap bertarung dengan kabupaten/kota lainnya di Sumbar.
 

Painan, Rakyatterkini.com - Kejuaraan festival olahraga pendidikan (FOP) tingkat SD, SMP dan SMA antar kabupaten/kota se-Sumbar, merupakan program dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Kabupaten Pesisir Selatan.


Acara ini diselenggarakan Pemprov Sumbar dari tanggal 11 sampai 13 Oktober 2022 di GOR H. Ilyas Yakub Sumatera Barat (Sumbar). 


Utusan dari Kabupaten Pesisir Selatan peserta FOP yang terpilih dari tingkat SD adalah Mauliya Putri Danes. Anak pertama pasangan Darma Siswanto dan Nesri, dari SDN 19 Koto Taratak Kecamatan Sutera itu, adalah atlet taekwondo poomse.


Selain Danes, juga ada Habil, murid SDN 20 Koto Langang Sungai Liku, Kecamatan Ranah Pesisir dan Alif, siswa MTsN 12 Pessel. Kabupaten berjuluk negeri seribu pesona itu mengutus mereka untuk siap bertarung dengan kabupaten/kota berebut prestasi dalam helat tersebut.


Darma Siswanto sebagai ayah kandung dari Mauliya Putri Danes menyatakan,  bersukur dengan prestasi yang diraih buah hatinya, terutama bisa menggondol  peringkat keempat  dalam ajang perlombaan (FOP)itu. 


"Mudah-mudahan, ia akan meningkatkan lagi prestasinya ke depan," harapnya.


Sementara itu, Pemprov Sumbar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, beserta kepala  dinas. Tak lupa kepada Tim Taekwondo Sunset Fighter Club, Kecamatan Lengayang dan Combak fighter Ranpes fighter. 


Festival itu, dimana cabang olahraga (Cabor) taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan datang menghadiri undangan Kemenpora dan Disparpora Provinsi Sumbar, dengan 3 peserta menggondol 2 medali perunggu dari 7 kabupaten/kota yang ikut. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update