Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jadi Nara Sumber, Bupati Eka Putra Motivasi Pemuda

Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:22 WIB Last Updated 2022-10-12T14:22:21Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra ketika jadi nara sumber di Batusangkar.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Dalam rangka mewujudkan organisasi pemuda yang maju, mandiri dan profesional, Bupati Tanah Datar Eka Putra mendukung program pelatihan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, melalui dana Pokir Anggota DPRD, Arkadius Dt. Intan Bano, Rabu (12/10/2022) di Hotel Emersia Batusangkar.


Bupati Eka Putra mengemukakan, pemuda sebagai objek dan subjek pembangunan, dan juga merupakan tulang punggung perekonomian. Sehingga, pemuda harus mampu memainkan perannya dengan baik.


“Pemuda harus siap bersaing, memiliki kemampuan, serta meningkatkan kapasitasnya yang juga bisa melalui organisasi kepemudaan. Kami menyambut baik kegiatan ini, agar lahir generasi muda yang mampu memberikan pembaharuan,” tuturnya.


Dikatakan Eka Putra, peran pemuda dalam sejarah Indonesia sangat besar, salah satu diantaranya Budi Utomo sampai dengan menyatukan pemuda yang disebut sumpah pemuda. Namun, tantangan saat ini sangat besar dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang.


“Pemuda juga disebut kaum milenial dan generasi emas. Dalam hal ini, untuk peningkatan kapasitas pemuda kita, saya mendorong dinas terkait untuk meningkatkan kepedulian pada pemuda-pemudi. Karena generasi muda adalah generasi emas calon pemimpin bangsa. Untuk itu, mesti kita berdayakan,” ujarnya lagi.


Eka Putra juga memaparkan tentang dasar hukum pemuda yaitu Undang-undang Nomor 40 tahun 2009 serta aturan di bawahnya berupa PP dan Perda. Pemuda adalah warga negara Indonesia memasuki periode penting, baik pertumbuhan dan perkembangan berusia 16 hingga 30 tahun (pasal 1).


Lebih lanjut Eka Putra juga memotivasi para pemuda bahwa masa depan Indonesia ditentukan oleh generasi milenial dan generasi Z menuju generasi emas 2045.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Gusti Anola menyampaikan pelatihan pemuda yang mengambil tema “Melalui Latihan Manajemen Organisasi Pemuda Kita Wujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri dan Profesional”  diikuti sebanyak 76 orang peserta, yang terdiri dari dua angkatan yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 11-14 Oktober 2022. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update